A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: dt

Filename: models/model_main.php

Line Number: 58

Akbar Taufan Boyong Piala Kejurnas - KALTENG POS RADIO FM 101 MHZ.
4 November 2013 - 15:18:52 WIB | Dilihat 8954 kali2 komentar

Akbar Taufan Boyong Piala Kejurnas

Rinjani Ditasbihkan sebagai Pembalap Pemula Terbaik

Gambar Akbar Taufan Boyong Piala Kejurnas
Aksi Pembalap grasstrack di Sirkuit Panglima Batur Muara Teweh yang berlumpur {foto:Roby Kapos)
MUARA TEWEH – Seperti prediksi banyak kalangan, Akbar Taufan kembali mendulang sukses sebagai juara Kejurnas Grasstrack Seri V Bupati Batara Championship 2013, Minggu (3/11). Pembalap asal Semarang ini menjuarai tiga kelas. Yakni, kelas bebek modifikasi 2 tak senior, kelas bebek modifikasi 4 tak senior dan campuran senior.
 
Dominasi Akbar Taufan dalam tiga kelas itu hanya mampu dibayang-bayangi Satya Wizia. Pembalap asal Muara Teweh ini berada di urutan ke dua dalam kelas bebek 2 tak senior dan campuran senior. Aksi para pembalap senior ini disaksikan ribuan warga, yang datang ke Sirkuit Panglima Batur Muara Teweh.
 
Lapangan yang becek dan berlumpur setelah diguyur hujan, membuat laga para pembalap semakin seru. Tak heran, jika banyak pembalap yang tidak mampu menyelesaikan race-nya. Selain kendala medan yang sangat menantang, juga kendala teknis, seperti tidak mampu start dengan baik.
 
Dalam kondisi lapangan demikian, Akbar Taufan mampu memainkan ritme. Meski pemilik nomor punggung 86 ini tidak terdepan dalam melakukan start, namun mampu menggeser pembalap lainnya pada akhir-akhir lap. Diantara pembalap yang disusul Akbar adalah Karunia Akbar, Taufik Akbar dan Prabowo Adi Saputra.
 
Sedangkan di kelas bebek modifikasi junior, keluar sebagai juara Rian Vareza (Kalsel), disusul Gilang AP (Kalsel), H Ferry Yakob (Kalteng), Dika (Kalteng) dan Viktor Gunawan (Kalteng). Dalam menyelesaikan race, hampir semua stater modifikasi senior berhasil. Hanya satu yang terjatuh dan akhirnya menyerah tidak menyelesaikan sampai finis.
 
Di kelas standar pemula, mampu keluar sebagai finisher pertama adalah Ryan Hidayat (Kalsel). Untuk kelas bebek standar pemula Batara, M Rinjani mampu merajai. Dia pun meraih sebagai pembalap terbaik kategori pemula. Sementara juara campuran pemula dipegang Reza Fahlevi.
 
Untuk kelas spesial engine 2500 cc, dimenangkan Jeremy Tuwan (Palangka Raya). Aksinya mampu dibayang-bayangi Bayu F, Prabowo Adi Saputra dan Ahmad Surianto. Kondisi sirkuit yang licin dan berair, rupanya menjadi kendala bagi sebagian pembalap. Karenanya, beberapa pembalap mengalami mati mesin di tengah lintasan. Ada pula yang meninggalkan lintasan sebelum laga berakhir.
 
Warga yang menyaksikan pertandingan, juga disuguhkan penampilan mini trail. Aksi anak-anak yang memainkan trail melewati lintasan berlumpur benar-benar kocak, sehingga mengundak gelak tawa penonton. Beruntung M Ihza Irawan mampu menuntaskan tiga lap yang diperlombakan, dia keluar sebagai finisher pertama disusul Kimi Najmi. Untuk enduro Batara, keluar sebagai juara Sinyo.
 
Pimpinan Lomba Hendra Albert Tambang sempat memberikan peringatan keras terhadap salah satu pembalap yang mencuri start. “Memang ada kekurangan dalam garis start, rupanya itu dimanfaatkan salah satu pembalap,” ujarnya.
 
Usai balapan, Ketua Korwil IMI Batara H Nadalsyah menyerahkan piala dan hadiah kepala pemenang lomba. Selain itu, piala dan uang pembinaan diserahkan Kapolres Batara AKBP Amostian, Dandim Muara Teweh Dandim Letkol Kaw Purwito Hadi W, dan para SKPD. Ketua Kejurnas Ir Rusmin Mulyadin didampingi Sekretaris Jhon Hery Setiawan MPd dan Kompol Mardiono juga melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan. (cah-kaltengpos)
Beri komentar
2 KOMENTAR.
  • User Image
    wahyu arianto

    Say gemar banget dengan akbar taufan,dia pembalap+mekanikyg hebat (y)

  • User Image
    rocky

    Ajarin ª?? dong jdi pembalap,ª?? pengen bisa sprti kmu.... ª?? fans berat mu dri kalteng

Komentar untuk "Akbar Taufan Boyong Piala Kejurnas"

(harus diisi)