A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: dt

Filename: models/model_main.php

Line Number: 58

Diguyur Hujan Temanggung Tilung Banjir - KALTENG POS RADIO FM 101 MHZ.
7 November 2013 - 10:46:23 WIB | Dilihat 2279 kali0 komentar

Diguyur Hujan Temanggung Tilung Banjir

Gambar Diguyur Hujan Temanggung Tilung Banjir
PALANGKA RAYA -  Sejumlah ruas jalan di Kota Palangka Raya banjir,  akibat diguyur hujan cukup lebat selama kurang lebih dua jam, Senin (4/11) malam. Salah satu ruas tergenang, Jalan Temanggung Tilung,  bahkan, menggenangi halaman rumah warga sekitar.
“Hujan turun pada malam hari kurang lebih dua jam, tapi hingga pagi hari ini air masih saja menggenangi jalan,”terang salah satu warga Jalan Menteng XXI Palangka Raya, Siswanto,  kepada Kalteng Pos, usai  melintasi jalan tersebut, Selasa (5/11).
 
Kondisi itu, sempat membuat pengendara kesulitan melintas karena ketinggian air mencapai 25 hingga 30 centimeter. Kondisi itu,  membuat sebagian warga mengeluhkan buruknya system drainase. 
 
 “Kita melihat genangan air ini, disebabkan buruknya saluran drainase. Sehingga air tidak berjalan dengan lancar,”katanya.
Kepada pemerintah, warga yang ada di daerah itu berharap,  agar segera memperbaiki drainase guna mengantisipasi banjir seperti ini. Sebab, untuk saat ini masih beruntung hanya jalan yang banjir. Namun, tidak menutup kemungkinan kalau hujan turun lagi maka air yang ada akan masuk hingga ke rumah warga setempat.
 
“Kami khawatir, apabila hujan turun deras lagi, maka bisa menyebabkan banjir hingga ke rumah-rumah,”ujarnya.
Dijelaskan, genangan air di seputaran Jalan Temanggung Tilung merupakan “penyakit kambuhan” yang hingga saat ini,  masih belum diobati pemerintah, banjir yang terjadi disebabkan drainase yang dangkal. Setiap kali diguyur hujan drainase tidak mampu  menampung air.
“Bila pemerintah arif dan bijaksana, penyakit kambuhan ini bisa disembuhkan, dengan memperlebar dan memperdalam saluran air atau got di daerah ini,”ucapnya,  seraya berharap agar Pemerintah Daerah segera memperbaikinya. (pri)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Diguyur Hujan Temanggung Tilung Banjir"

(harus diisi)