A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: dt

Filename: models/model_main.php

Line Number: 58

Kapolda Baru Disambut Upacara Adat - KALTENG POS RADIO FM 101 MHZ.
7 November 2013 - 10:46:04 WIB | Dilihat 2453 kali0 komentar

Kapolda Baru Disambut Upacara Adat

Gambar Kapolda Baru Disambut Upacara Adat
PALANGKA RAYA-Kapolda Kalteng yang baru Brigjen Pol Bambang Hermanu, Rabu (6/11) resmi menggantikan, Irjen Pol Djoko Mukti Haryono yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelejen Kepolisian Mabes Polri.
 
Acara penyambutan Kapolda Kalteng yang baru, sudah menjadi tradisi di Mapolda Kalteng. Penyambutan selalu dilakukan dengan cara upacara adat Dayak berupa Tampung Tawar dan Potong Pantan. Oleh tetua Adat, Brigjen Bambang juga ditanya maksud dan tujuannya menginjakan kaki di Bumi Tambun Bungai.
 
Di depan pintu gerbang berdiri semacam pintu masuk yang terbuat dari bahan kayu dengan pernak-pernik adat Dayak untuk dilewati Kapolda Kalteng yang baru. Sementara itu, di halaman Mapolda Kalteng juga telah disusun semua kelengkapan personel dari semua satuan seperti, mobil barakuda, mobil patroli, sepeda motor dan kendaraan lainnya yang selama ini dipakai pasukan untuk pengamanan operasi Mapolda Kalteng.
 
Usai memasuki halaman Mapolda, Brigjen Bambang diiringi Irjen Djoko Mukti berkeliling menyalami jajaran Polda Kalteng yang berjejer rapi. Berikutnya, kedua jenderal beda bintang itu memasuki area lapangan Polda Kalteng untuk melaksanakan Parewel Parade penyerahan Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya dari pejabat lama kepada Kapolda Kalteng. Keduanya, berdiri bersama menjadi inspektur.
 
Dalam sambutannya, Brigjen Pol Djoko Mukti mengakui jika tugasnya sebagai Kapolda Kalteng terbilang cukup singkat. Dia menyadari banyak kekurangan, selama dia menjabat. Sebab itu, ia meminta Kapolda baru agar menyelesaikan program dan kasus yang belum sempat terselesaikan.
 
“Tidak terasa 4 bulan 22 hari, tentunya priode yang sangat singkat. Dengan kerendahan hati, saya akui kerja saya belum memuaskan warga Bumi Tambun Bungai. Tapi, semua itu saya percaya jika Kapolda baru Brigjen Bambang dapat menyelesaikannya,” ujar Irjen Djoko Mukti dalam sambutannya.
 
Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Djoko Mukti juga membeberkan tugas yang telah sukses dituntaskannya. Sebut saja, sengketa perusahaan Tambang Indo Muro Kencana (IMK), Operasi Dian Telabang, pengamanan Pemilukada dan pelantikan Kepala Daerah di Kabupaten/ Kota, kecuali di Kabupaten Gumas yang masih dalam proses.
 
Meski demikian, dia juga mengakui masih ada program dan kasus yang masih dalam proses. “Kasus korupsi di sejumlah kabupaten/Kota hingga kini masih dalam proses,” ungkap Irjen Pol Djoko, seraya berpesan kepada semua personel agar bahu membahu mendukung program Polda Kalteng.
 
Berikutnya, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Bambang Hermanu berharap dapat meneruskan keberhasilan yang telah diraih Kapolda Kalteng sebelumnya. Untuk itu, ia memerlukan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkannya. “Semoga kehadiran saya, dapat mewujudkan keberhasilan seperti yang telah dicapai oleh Kapolda sebelumnya,” ucap Bambang. (kam-kaltengpos)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Kapolda Baru Disambut Upacara Adat"

(harus diisi)