A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: dt

Filename: models/model_main.php

Line Number: 58

Doakan Borneo Pulih - KALTENG POS RADIO FM 101 MHZ.
8 November 2013 - 14:23:15 WIB | Dilihat 2234 kali0 komentar

Doakan Borneo Pulih

Gambar Doakan Borneo Pulih
PALANGKA RAYA-Umat Kristiani dari seluruh penjuru pulau Kalimantan (Borneo) berasal dari denominasi Gereja dan persekutuan Kristen berkumpul di Kota Palangka Raya. Kegiatan dalam rangkaian Borneo Berdoa selama dua hari dari  6-7 November dibuka dengan karnaval yang diikuti ratusan peserta, Kamis (7/11).
 
Peserta terdiri dari orang tua hingga anak Taman Kanak-kanak (TK) menghiasi kendaraan mereka dan memakai aksesoris unik. Peserta karnaval itu dilepas langsung oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia diwakili Plt Asisten II Sekda Adirama Bahan.
 
Wali Kota Palangka Raya dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten II Setda Kota Palangka Raya  Adirama Bahan mengungkapkan,  Negara Indonesia memiliki kekayaan yang melimpah, termasuk di antaranya Pulau Kalimantan. Namun, dalam perjalannnya, harus diakui masih banyak daerah maupun masyarakat yang belum menikmati hasil-hasil pembangunan tersebut.
 
Menurut Adirama, keprihatinan inilah yang kiranya mendasari panitia untuk melaksanakan karnaval doa. Dengan tujuan agar masyarakat yang ada di Bumi Borneo ini bersama-sama dan bersatu untuk memajukan Borneo, tidak hanya di Borneo ini saja tetapi seluruh masyarakat di Indonesia.
 
“ Sebagaimana yang menjadi tujuan dari kegiatan ini , masing-masing kita hendaknya memiliki beban moral untuk mewujudkan borneo sebagai tempat yang diberkati dan membawa berkat,” ungkap Adirama.
 
Namun menurut Adirama, hal ini tidak akan dapat dicapai kalau hanya memalui slogan dan retorika semata, tetapi harus diwujudkan melalui tekad yang sungguh-sungguh serta kerja keras setiap anggota masyarakat.
 
“Oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya menghimbau agar gema dari karnaval ini tidak berhenti setelah kegiatan usai, namun harus kita bawa kelingkungan kita dan wujudnyatakan melalui pekerjaan maupun pelaksanaan tugas kita sehari-hari,” pungkasnya.
 
Ketua Panitia Penyelenggara Borneo Berdoa, Lanny mengatakan kegiatan yang berlangsung dua hari dari 6 dan 7 November 2013 ini, bertujuan mengajak semua umat Tuhan se-Pulau Kalimantan untuk mendoakan Kota, Provinsi dan Negara Indonesia agar terjadi pemulihan.
“Dengan kesatuan dan kebersamaan gereja untuk berdoa, diharapkan berkat  Tuhan akan melimpah atas Pulau Borneo,” kata Lani kepada wartawan.
 
Diungkapkannya, kegiatan yang berlangsung di GPU Tambun Bungai dan lapangan Sanaman Mantikei itu, mendapat dukungan semua aras nasional yakni; Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), dan Persatuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI).
 
“Rangkaian acara diikuti peserta dari Provinsi Kalbar, Kalsel, Kaltim, dan semua Kabupaten/Kota se Kalteng, bahkan dari luar negeri. Usai karnaval doa akan dilanjutkan dengan konser doa pada pukul 18.00 di lapangan Sanaman Mantikei dan turut dihadiri oleh Adon Base Jame dengan lagu rohaninya,” ungkapnya.
 
Diharapkanya, kegiatan tersebut tidak hanya berlangsung sekali, namun tahun-tahun berikutnya dapat dilaksanakan secara bergantian di Kalsel, Kaltim atau Kalbar. “Setelah kegiatan ini, diharapkan terbentuk menara doa kota dan kubu-kubu doa untuk menjaga dan memberkati Pulau Borneo,” ucapnya. (bud/kam/tur-kaltengpos)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Doakan Borneo Pulih"

(harus diisi)