20 November 2015 - 10:07:06 WIB | Dilihat 1210 kali0 komentar

Ini Dia Waktu Terbaik Tanpa Alas Kaki

Gambar Ini Dia Waktu Terbaik Tanpa Alas Kaki

Saat keluar rumah, Anda pasti mengenakan alas kaki, baik sandal maupun sepatu. Meskipun alas kaki dianggap sebagai pelindung, tapi sesekali melepaskannya dan membiarkan kaki dalam keadaan telanjang tentu tidak masalah.

Berikut ini beberapa waktu terbaik tanpa alas kaki, seperti dilansir laman India Times, Senin (16/11/).

1. Ketika Anda berada di rumah

Jika Anda cenderung memakai sandal atau sepatu di rumah, saatnya untuk berhenti. Kaki Anda memiliki sekitar 72.000 ujung saraf, tetapi mereka mulai mati ketika Anda memakai sepatu terlalu lama. Lepas sepatu Anda di rumah dan biarkan kaki Anda berhubungan kembali dengan lantai.

Ketika Anda berdiri, kaki Anda hanya berhubungan dengan tanah. Koneksi ini sangat penting untuk postur tubuh Anda, keseimbangan dan keselarasan.

2. Ketika Anda sedang bekerja

Beberapa perusahaan tidak keberatan jika karyawan mereka datang untuk bekerja dan melepas sepatu mereka, sementara yang lain sangat khusus tentang kode berpakaian.

Namun berkat kesadaran yang lebih besar dari manfaat bertelanjang kaki, banyak profesional juga mulai bekerja tanpa alas kaki saat sedang berada dikantor. Studi menunjukkan bahwa merasa santai bisa meningkatkan produktivitas Anda. Sebagian besar dari kita cenderung memiliki postur benar-benar buruk di tempat kerja, jadi bertelanjang kaki adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya.

3. Ketika Anda berada di taman

Coba ini: Pergi ke taman dan berjalan di rumput selama lima menit dengan sepatu Anda dan kemudian berjalan di rumput tanpa alas kaki selama lima menit. Anda akan langsung merasakan perbedaannya.

Anda akan merasa lebih dekat dengan alam, jauh lebih santai dan jauh lebih bahagia.

4. Ketika Anda berada di pantai

Dengan setiap langkah yang Anda ambil, kaki Anda tenggelam dalam pasir yang menyebabkan otot-otot kaki Anda bekerja lebih keras untuk mengangkat kaki Anda lagi. Berjalan di pantai bisa juga sebagai latihan perioreceptive dan membakar lebih banyak kalori daripada berjalan di atas treadmill. Pasir juga bisa menjadi exfoliant alami, sehingga akan membuat kaki Anda lebih lembut dan juga halus.

5. Ketika Anda melakukan yoga

Jika Anda melakukan yoga, Anda mungkin sudah tahu yang satu ini, karena semua kelas yoga bersikeras bahwa Anda harus melakukan yoga tanpa alas kaki. Ini membantu keseimbangan, peregangan dan memperkuat kaki dan memungkinkan energi mengalir melalui tubuh Anda.(fny/jpnn)

Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Ini Dia Waktu Terbaik Tanpa Alas Kaki"

(harus diisi)