7 September 2017 - 13:44:02 WIB | Dilihat 695 kali0 komentar

Seru, Statemen Mabes "Yansen Cari Perhatian" Dipertanyakan PH.

Gambar Seru, Statemen Mabes
Advokat Arif Sanjaya SH CIL
PALANGKA RAYA - Menurut statemen Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul yang dikutib dari salah satu media online nasional, bahwa Yansen Binti melakukan pembakaran sekolah berlatarbelakang cari perhatian. Statemen itu pun diragukan oleh penasehat hukum Yansen Binti. Yakni Advokat Arif Sanjaya SH CIL. Dikonfirmasi melalui pesan Whasapp (WA), Arif mempertayakan hal itu.
 
"Selama kamo tim penasehat hukum mendampingi dalam pemeriksaan di Polda Kalteng, tidak pernah dengar pak Yansen ada ngomong gitu. Statement kok gitu," tanggapannya kepada KPFM. Rabu (6/9) pukul 20.57 WIB. Bahkan, setelah membaca pemberitaan tersebut, Arif mengaku bingung atas statemen pihak mabes polri. "Itu, karena sepengetahuan saya bahwa pak Yansen tidak pernah memberikan statement sperti itu. Dalam BAP sebagai tersangka saat di polda, saat itu pun tidak ada membahas tentang hal itu," ujarnya.
 
Dia juga akan mempertanyakan hal itu langsung kepada penyidik bareskrim mabes polri. Tujuanya untuk memastikan kebenaran statemen Yansen cari perhatian Gubernur Kalteng. "Yang pasti hal itu, kita selaku PH tidak pernah mendengar kata-kata itu dari klien kami (tersangka Yansen) saat pemeriksaan/BAP di polda beberapa hari lalu. Hal ini akan kita koordinasikan dengam pihak penyidik besok, terima kasih," ungkapnya.
 
Dia jua menginformasikan bahwa dirinya baru tiba di Jakarta dan belum kontak dengan tersangka Yansen Binti. Arif berharap, penyidik tidak melakukan pemeriksaan terhadap Yansen sebelum didampingi penasehat hukum. "Seharusnya belum diperiksa karena kita selaku PH belum ketemu dan koordinasi dengan penyidik. Rencananya besok hari Kamis (7/9) kita koordinasi dengan pihak penyidik bareskrim," tutupnya. (rul/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Seru, Statemen Mabes "Yansen Cari Perhatian" Dipertanyakan PH."

(harus diisi)