22 September 2017 - 22:23:12 WIB | Dilihat 92 kali0 komentar

Laga Pertama, Kalteng Putra Kurang Beruntung.

Pembuktian, Laga Selanjutnya Persebaya Surabaya Menunggu

 
PALANGKA RAYA - Di laga 16 besar, Kalteng Putra harus menerima kekalahan terhadap Persigo Semeru. Apa lagi kekalahan pada laga pertama itu dikarenakan kaki Yogi Syaiful Rizal pada menit ke 68 dari titik putih (tendangan finalty) di babak kedua. Tendangan pemain Persigo ini langsung merobek gawang Kalteng Putra.Jumat (22/9) sore.
 
Anak asuh Kas Hartadi terpaksa harus mengakui kekalahan menyakitkan. Takluk dengan skor tipis 1-0 dari titik finalty usai wasit Saifudin asal Subang menunjuk titik putih.Gol kemenangan Persigo Semeru pun mengakhiri pertangingan 1-0, kekalahan Kalteng Putra. Walau dibabak pertama kedudukan 0-0. Dengan laga ini, Kalteng Putra akan bersiap menghadapi Persebaya Surabaya yang dilaga lain menang 5-0 menghadapi PSBS Biak.
 
Di lapangan, Kas Hartadi menerapkan skema 4-2-3-1. Mempercayakan lini depan Rivaldi Buwo. Disokong oleh Dominggus F Karewai, Dennis Bunney, Faria Rofanda. Dibantu lini tengah Ikhfatul Alam dan Muhammad Iqbal. Dan menempatkan Yus Arfandy, Bursanudin Ahya, Fauzan Fajri Nasrullah dan Bhudiar M Riza dibagian pertahanan dengan tembok terakhir Galih Sudaryono.
 
Sementara dikubu Persigo Semeru yang tak ingin dipermalukan tim tamu, menurunkan Muhammad Pujiantoro, Agil Pramono, Doni Setiawan, Fadel Muhammad, Kartanto, Nugroho Mardiyanto (c), Dwi Andika Cakra Yudha, Feri Firmansyah, Oni Rosandi, Yogi Syaifuk Rizal dan Dhanu Syahputra. 
 
Sampai saat pemain Persigo Semeru berada dipertahanan Kalteng Putra, wasit tanpa ampun memberikan tendangan 12 pas hingga gawang Galih pun bobol. Ketinggalan 1-0 tak mambuat skuad patang semangat, beberapa kali peluang sempat membahayakan gawang Muhammad Pujiantoro tetapi tidak membuahkan hasil.
 
Asisten Pelatih Kalteng Putra, Budi Sudarsono mengatakan terkait kepemimpinan wasit, ia serahkan pertanggungjawabanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Gak komen masalah wasit biar dia sama diatas yang tahu,tapi kami kecewa atas kepemimpinan beliau," ungkap mantan pemain timnas ini dibincangi awak media.
 
Budi mengatakan bawah, pertandingan itu diduga diwarnai keberpihakan wasit.  "Kita meladeni permainan tim lawan tapi pertandangan diatas menit 60 dan insden penalty, permainan Persigo menjurus kasar, namun tidak ada tindakan dari wasit. Saya menilai setelah babak kedua apalagi penalty semuanya rusak, padahal permainan sudah bagus saling jual beli serangan," tutur Budi.
 
Sementara itu, Pelatih Kepala Persigo Semeru, Putut Wijarnako mengatakan apapun proses gol dari laga tadi yang penting menang. Walaupun dibabak pertama memang diakui Persigo mengikuti permaian Kalteng Putra."Pertama kita mengikuti permainan tim lawan, tapi pas babak kedua evaluasi kita bisa lebih menekan dan akhirnya menang," tutupnya. (tim KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Laga Pertama, Kalteng Putra Kurang Beruntung."

(harus diisi)