27 September 2017 - 16:35:04 WIB | Dilihat 104 kali0 komentar

Habiskan Milyaran Rupiah, Bangunan RS Samuda Mangkrak

Gambar Habiskan Milyaran Rupiah, Bangunan RS Samuda Mangkrak
H Syahrudin Durasid (Baju Hitam)
PALANGKA RAYA – Telah menghabiskan milyaran rupiah dari APBN, akhirnya pembangunan Rumah sakit terhenti. Bangunan yang berada di daerah Samuda, Kecamatan Basirih Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) baru selesai sekitar 70 persen, sejak tahun 2015 awal tahan pembangunan.
 
Begitulah hasil reses perseorangan oleh anggota DPRD Kalteng H Syahrudin Durasid, saat dibindangi pada Selasa (26/9) kemarin. Disampaikannya, bahwa bangunan rumah sakit terhenti, padahal belum selesai tahap pembangunannya.
 
"Pada saat saya melakukan kunjungan ke daerah Samuda, saya menyaksikan sendiri dan menerima aspirasi keluhan masyarakat, bahwa ada bangunan rumah sakit yang tidak lagi terurus dan tahapan pembangunannya pun tidak tahu sampai mana titik terang penyelesaiannya," ungkap Syahrudin.
 
Lanjutnya, pembangunan rumah sakit yang saat ini macet, bahkan rumput sekitar bangunan tumbuh lebat setinggi bahu orang dewasa. "Sangat ironis, di saat beberapa  daerah membutuhkan ketersediaan bangunan fasilitas kesehatan (Faskes), bangunan rumah sakit di Samuda justru dibiarkan terbengkalai dan tidak terurus," ucap Syahrudin.
 
Melihat hal itu, Syahruddin tampak geram. Dia pun akan menyampaikan hasil reses ini sebagai laporan utamanya saat siding paripurna nanti. Dia mengatakan juga agar Pemkab Kotim buka mata atas hal ini. Dimana pemkab meemperhatikan bangunan rumah sakit Samuda.
Tidak itu saja, termasuk pula untuk mengupayakan ketersediaan tenaga medis, seperti  dokter perawat dan tenaga administrasi lainnya serta peralatan medis sebagai penunjang keberadaan bangunan rumah sakit tersebut.
 
"Pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah daerah bagi masyarakatnya, oleh karena itu, maka bangunan rumah sakit yang ada di Samuda yang terkesan terbengkalai dan mubazir harus digiatkan kembali sebagaimana fungsi dan tujuan bangunan tersebut didirikan," tutup Syahrudin. (dhy/rul/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Habiskan Milyaran Rupiah, Bangunan RS Samuda Mangkrak"

(harus diisi)