2 Oktober 2017 - 15:30:35 WIB | Dilihat 134 kali0 komentar

Horor, CPNS Gunakan Jalan Mistis Saat Tes


NASIONAL – Berbagai cara dilakukan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar lulus tes. Ada yang berupaya dengan meningkatkan kemampuan dengan belajar, hingga ada yang mencoba keberuntungan dengan cara tidak wajar. Salah satunya menggunakan  jalan mistis.
 
Dikutip dari akun Twitter Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta, Jumat (29/9/2017), admin mengunggah cuitan setelah menciduk peserta CPNS 2017 yang kedapatan membawa jimat tali pocong. Sungguh mengejutkan apa yang dilakukan peserta itu. Namun sayangnya tidak disebut indetitas peserta dimaksud.
 
Tujuan peserta itu membawa Jimat saat mengikuti tes SKD CAT Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) dipercaya dapat membantu kelulusannya secara mistis.
 
“#SobatBKN, dipenghujung SKD CAT @Kemenkumham_RI masih ada peserta yang membawa benda-benda yang diyakini sebagai jimat,” kutipan dalam Twitter BKN yang dikutip,
 
Kejadian serupa terjadi dibeberapa daerah, seperti Kalimantan, Sulawesi dan Yogyakarta.Inilah  informasi dari Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Diah Eka Palupi.
 
"Jimat pun menjadi salah satu upaya agar bisa lolos. Ini salah satu upaya yang dilakukan para peserta di  Kalimantan, Sulawesi, dan Yogyakarta," kata Diah.
 
Jimat yang dimaksud berbagai betuk, ada yang berupa kain hitam dan kain putih atau diduga tali pocong, peniti dengan rangkaian khusus, cincin akik, dan batu-batu akik kecil yang dilinting di uang kertas Rp 10 ribu, serta kain digulung dengan lokasi penemuan di Palembang. "Kami temukan pas body check. Selepas ujian, semua jimat dikembalikan ke peserta," tukasnya. (Net)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Horor, CPNS Gunakan Jalan Mistis Saat Tes"

(harus diisi)