5 Oktober 2017 - 21:05:28 WIB | Dilihat 65 kali0 komentar

“BAGI RASA” PERSEMBAHAN TERBARU DARI SOLOIST WANITA PALING TEGAR SAAT INI

Produksi/Label : Sony Music Entertainment Indonesia

Gambar “BAGI RASA” PERSEMBAHAN TERBARU DARI SOLOIST WANITA PALING TEGAR SAAT INI
Foto : Sony Music for KPFM
Apa yang membuat anda terus berkarya di bidang musik?
Kira - kira pertanyaan bernada serupa yang sering Melly Mono dapatkan dalam banyak kesempatan. Pertanyaan yang membawa Melly pada kilas balik perjalanan karir bermusik yang relatif panjang. Masyarakat mengenalnya sebagai vokalis dari band SHE. Melly menjalankan perannya sebagai front lady pada band yang semua personilnya perempuan itu selama 14 tahun (2000 – 2014). Lalu pada tahun 2015 bersama Osvaldo Rio dibawah bendera Mono Stereo, Melly Mono memenangkan kompetisi Electronic Dance Music The Remix NET TV season pertama. Sempat menjadi sinden pada program OVJ Trans 7 dan mengisi bermacam program televisi. Bernyanyi bersama sang legenda Iwan Fals, tampil di berbagai panggung, beragam perhelatan, mulai dari venue yang jauh di pelosok daerah sampai ballroom hotel berbintang lima. Dimana semuanya berawal dari Melly kecil yang tidak bisa dilarang untuk tidak bernyanyi diatas meja setiap Ayahnya pulang dari kantor. 
 
Karir musik mempertemukan Melly dengan banyak rekan sesama pekerja seni. Salah satunya adalah Badai, seorang penulis lagu kenamaan yang sebelumnya kita kenal bersama band Kerispatih. Berawal dari bertukar pesan singkat dalam perjalanan Bandung – Jakarta yang biasa Melly lakoni, akhirnya tercetus keinginan Melly untuk bisa membawakan lagu ciptaan Badai. Gayung bersambut, ternyata Melly ada di dalam wish list Badai sebagai penyanyi yang membawakan lagu ciptaanya. Lagu cinta yang dalam, tragis sekaligus tegar adalah tema lagu yang Melly pesan kepada Badai untuk ciptakan. Hanya dalam waktu yang relatif sangat singkat, Badai mengirmkan demo lagu yang sudah lengkap dengan notasi dan lirik yang dalam dan menyentuh. “Dari pertama dia kirim, saya sudah langsung punya gambaran akan seperti apa lagu ini nantinya. Badai percaya bahwa saya bisa membawakan karyanya dengan baik, begitupun saya percaya bahwa karya beliau tidak pernah salah. 
 
Buat saya ini keyakinan paling dasar dalam membuat karya musik. Tak ada keraguan” Begitu Melly menjelaskan awal mulanya lagu yang akhirnya diberi judul “Bagi Rasa” ini tercipta. 
“Bagi Rasa” hadir sebagai lagu power ballad yang begitu kuat, mungkin awalnya lagu ini terkesan mellow atau sedih, tapi lagu ini sama sekali tidak dinyanyikan dengan tangisan dan air mata. Liriknya bercerita tentang memberikan tantangan kepada pasangan untuk mencari cinta yang lebih besar, cinta yang lebih sabar dari cinta yang ada sekarang. “Lagu ini tentang meyakinkan pasangan bahwa dirinya yang paling paham tentang dirinya, meski kalau diluar sana ada yang lebih paham darinya silahkan saja memilih, itupun kalau ada yang lebih sabar dan mengerti dari dirinya” begitu Melly menjelaskan lirik yang terkandung dalam “Bagi Rasa”. 
 
Proses workshop dan rekaman “Bagi Rasa” pun berlangsung lancar tanpa ada kesulitan berarti. Aransmen musik “Bagi Rasa” dibuat cukup simple dengan hanya menampilkan piano dan machine drum dan balutan okestra yang membuat lengkingan vocal Melly pada nada tinggi menyuarakan lirik cinta yang tegar terdengar begitu kuat. “Waktu take vocal lagu ini saya memposisikan diri sebagai wanita yang tegar dan berani, bukan wanita yang memohon-mohon dan cengeng” begitu penjelasan Melly tentang interpretasi yang dia tempatkan untuk lagu ini. Dalam proses rekaman ini Melly dibantu oleh IrvNat, seorang vocal director yang telah banyak mendampingi Melly dalam berbagai project. 
 
Besar harapan “Bagi Rasa” bisa membawa Melly Mono ke level karir solonya yang lebih tinggi. Jika esok hari pertanyaan Apa yang membuat anda terus berkarya di bidang musik? datang kembali, tentu kita tahu jawaban apa yang akan diberikan oleh Melly Mono. Although currently she’s riding solo playing mono, obviously she doesn’t have any plan to fade away anytime soon. (MD/KPFM)
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "“BAGI RASA” PERSEMBAHAN TERBARU DARI SOLOIST WANITA PALING TEGAR SAAT INI"

(harus diisi)