31 Oktober 2017 - 15:25:31 WIB | Dilihat 3347 kali0 komentar

Tidak Registrasi Ulang Kartu Takkan Berfungsi

Gambar Tidak Registrasi Ulang Kartu Takkan Berfungsi
Kepala Dinas Komunikasi, informasi Provinsi Kalimanatan Tengah Herson B. Aden saat dibincangi terkait Registrasi Ulang Kartu
PALANGKA RAYA - Pemerintah per 31 Oktober 2017 pelanggan prabayar Operator seluler harus melakukan Registrasi. Kewajiban registrasi NIK ini diatur melalui Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 21 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi. Untuk pelanggan baru, caranya ketik REG (spasi) NIK e-KTP#No Kartu keluarga lalu kirim ke nomor 4444. Untuk nomor baru maksimal proses validasinya 1×24 jam.
 
Untuk pelanggan lama, ketik ULANG (spasi) NIK e-KTP#No Kartu keluarga lalu kirim ke nomor 4444. Untuk nomor lama yang sudah terdaftar biasanya tidak lama setelah ketik SMS akan ada balasan yang memberitahukan sukses atau gagal prosesnya. 
 
Kepala Dinas Informasi, Komunikasi Kalimantan tengah Herson B. Aden saat dibincangi reporter KPFM belum lama ini menjelaskan pentingnya saat registrasi kartu prabayar adalah untuk mencegah penyalah gunaan SIM CARD.
 
”Registrasi ulang di dalam penggunaan nya diharapkan bisa lebih bijak, sementara itu bagi pengguna yang masih dibawah umur untuk mengaktifkan nomornya yang bertanggung jawab adalah orang tuanya atau orang yang sudah cukup umur,” tuturnya.
 
Registrasi Kartu sangatlah penting untuk kepemilikan kartu itu sendiri sehingga masyarakat lebih aman dan nyaman saat berkomunikasi (dha/KPFM)
 
Baca Juga -
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Tidak Registrasi Ulang Kartu Takkan Berfungsi"

(harus diisi)