31 Oktober 2017 - 15:17:21 WIB | Dilihat 170 kali0 komentar

Bayar Pajak Untuk Pembangunan Daerah

Gambar Bayar Pajak Untuk Pembangunan Daerah
Kepala KPP Pratama (Jilbab biru) Ekawati Surjaningsih saat dialog bersama awak Media di Kapal Susur Sungai
PALANGKA RAYA - Pembangunan yang ada di daerah tidak lepas dari anggaran pendapatan Pajak. Dengan pajak maka pembangunan akan menjadi lebih baik. Untuk menggalakan sadar pajak KPP Pratama Palangkaraya mengadakan Media Gathering yang di laksanakan pada hari Kamis 26/10 di kapal susur sungai. Dengan menaiki kapal susur sungai serta melihat keindahan sekitar sungai.
 
Kepala kantor KPP Pratama palangka raya Ekawati Surjaningsih mengatakan Media Gathering di adakan kali ini agar dapat sinergi dan bisa memberikan pengertian tentang perpajakan kepada para Media, dan Media pun juga bisa menularkan kepada Masyarakat pentingnya Pajak. Artinya setiap orang memiliki kewajiban untuk membayar pajak.
 
Namun hal tersebut hanya berlaku untuk warga negara yang sudah memenuhi syarat subjektif dan syarat objektif. Yaitu warga negara yang memiliki Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) lebih dari Rp2.050.000 per bulan. Jika Anda adalah karyawan/pegawai, baik karyawan swasta maupun pegawai pemerintah, dengan total penghasilan lebih dari Rp2 juta, maka wajib membayar pajak. Jika Anda adalah wirausaha, maka setiap penghasilan akan dikenakan pajak sebesar 1% dari total penghasilan kotor/bruto (berdasarkan PP 46 tahun 2013).
 
"Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat akan mengerti dan faham tentang perpajakan. Kami terus mensosialisasi kan kepada masyarakat agar sadar dalam membayar Pajak, karena dengan Pajak yang kita bayarkan akan kembali lagi ke masyarakat untuk membangun daerah nya,” kata Ekawati.
 
Saat ini Kepatuhan para Wajib pajak di Palangka raya setiap hari terus meningkat, hal ini tidak terlepas dari sosialisasi yang di lakukan oleh KPP Pratama itu sendiri. (dha/KPFM)
 
 
Baca Juga -
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Bayar Pajak Untuk Pembangunan Daerah"

(harus diisi)