8 November 2017 - 15:54:47 WIB | Dilihat 69 kali0 komentar

Operasi Zebra Telabang Agar Masyarakat Lebih Sadar Hukum

Gambar Operasi Zebra Telabang Agar Masyarakat  Lebih Sadar Hukum
Kasatlantas Polres Palangka Raya, AKP Purwanto didampingi Kanit Dikyasa Aiptu Ali M Saat Bersiap-Siap Onair bersama KPFM 101 Palangka Raya.
Kasat Lantas AKP Purwanto "Jangan Takut Bila Ada Razia Bila Mematuhi Peraturan Lalu Lintas"
 
PALANGKA RAYA - Rendahnya angka kesadaran masyarakat dalam berkendaraan. Hal itu, terlihat pada saat pelaksanaan operasi zebra telabang 2017 yang secara serentak digelar di seluruh Indonesia. Dalam pelaksanaan operasi zebra telabang 2017, jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Palangka Raya berkesempatan menyapa para pendengar dan masyarakat Kota Palangka Raya melalui dialog interaktif yang dilakukan di studio Kalteng Pos Radio, Selasa (7/11) sekitar pukul 09.00 Wib.
 
Kasatlantas Polres Palangka Raya, AKP Suprapto didampingi Kanit Dikyasa Aiptu Ali M. Ia menyampaikan, bahwa tujuan digelarnya operasi zebra telabang 2017, yaitu semata-mata untuk mengingatkan kepada pengguna kendaraan bermotor, baik roda ataupun roda empat, akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas.
 
Melalui operasi zebra telabang 2017 ini juga, sekaligus merupakan upaya edukasi kepada masyarakat pengendara, untuk lebih sadar akan pentingnya arti keselamatan dalam berkendaraan. "Pelaksanaan operasi zebra telabang 2017 ini, kami dari kepolisian, berupaya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pendengar dan masyarakat pengguna kendaraan bermotor, agar dapat memiliki kesadaran dalam mematuhi aturan berlalu lintas. Selain itu, melalui pergelaran operasi zebra telabang 2017, masyarakat dapat lebih sadar untuk menjaga keselamatan dalam berkendaraan," jelas AKP Suprapto
 
Sambung perwira berpangkat balok tiga di pundaknya ini. Ia berpesan, masyarakat pengguna kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil, pada saat berkendaraan jangan sampai menggunakan handphone sewaktu mengendarai. Pasalnya, hal itu akan sangat membahayakan dirinya dan pengguna jalan lainnya. Karena, konsentrasinya akan terpecah dan sangat beresiko besar pada terjadinya kecelakaan.
 
"Jika memang harus terpaksa menerima telepon atau membaca sms, saya sarankan agar pengemudi pada saat berkendaraan, hendaknya dapat menepi dan mencari tempat yang aman untuk melakukan percakapan telepon atau membaca serta mengirim sms," ungkapnya, sembari mengingatkan para pendengar KPFM.
 
Selain menjaga keselamatan di jalan, AKP Suprapto juga berpesan, agar pendengar dan masyarakat pengguna kendaraan bermotor, senantiasa juga mematuhi aturan berlalu lintas. Selalu memeriksa kondisi dan kelengkapan kendaraan bermotornya, serta surat menyurat, seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang wajib dibawa sebelum bepergian.
 
"Saya sangat berharap, agar masyarakat pengguna kendaraan bermotor dapat selalu patuh terhadap aturan berlalu lintas, serta dapat menjaga konsentrasi pada saat mengemudikan sepeda motor maupun mobilnya, karena ingat keselamatan di jalan adalah menjadi hal utama dalam berkendaraan. Inilah yang menjadi salah satu tujuan utama dilakukannya operasi zebra tahun 2017," pungkasnya. (dhy/rul/KPFM)
 
Baca Juga :
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Operasi Zebra Telabang Agar Masyarakat Lebih Sadar Hukum "

(harus diisi)