15 November 2017 - 14:44:31 WIB | Dilihat 68 kali0 komentar

Gedung Batang Garing Sangat Memprihatinkan.

 
 
PALANGKA RAYA –  Gedung pusat bisnis Batang Garing Raya, sudah menjadi satu bagian pemandangan utuh bila melintasi bundaran Besar Kota Palangka Raya. Tepatnya berada di jalan Sudirman atau tepatnya berseberangan dengan rumah jabatan Kapolda Kalimantan Tengah. Bila dari ruas jalan M D.I Panjaitan, bangunan bersebelahan dengan Dinas Pendidikan Kalteng.
 
Bangunan yang didirikan disekitaran tahun 1993 ini dibangun atas kerjasama pemerintah priovinsi dengan pihak konsorsium pengusaha pemegang hak pengusahaan hutan (HPH) Kalteng. Bangunan itu didirikan diatas tanah dan menggunakan anggaran pemerintah provinsi.Hanya saja, kabarnya banguna status banguan itu kini menjadi sengketa. Alhasil tangung jawab atas pengelolaanbanguan menjadi tidak jelas. Alhasil kini kondisinya tampak terbengkalai dan terkesan tidak terurus.
 
Menanggapi ini, KPFM membincangi legislator DRPD Kalteng.  Yakni Ketua Komisi A DPRD Kalteng, Freddy Ering.  Pria dari fraksi PDIP ini juga prihatin melihat kondisi bangunan yang kurang terpelihara. Bangunan gedung yang dulunya sempat menjadi salah satu bangunan kebanggaan masyarakat, kini hanya menjadi pemandangan setiap kali melintasi kawasan bundaran besar.
 
"Saran saya, jika memang ingin bangunan gedung tersebut, digunakan secara maksimal, ada baiknya pihak konsorsium HPH, dapat berkomunikasi dengan pihak Pemprov Kalteng. Hal ini, dimaksudkan agar dapat mencarikan solusi-solusi terbaik atas persoalan yang dihadapi dalam pengelolaan gedung itu," ungkap Freddy, Selasa (14/11) pagi.
 
Bangunan gedung yang terletak di kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya ini. Hendaknya dapat digunakan sebagaimana peruntukannya. Jika dibiarkan begitu saja, maka sangat terkesan berjalan apa adanya.
 
"Pihak konsorsium pun, apabila menghadapi kendala dalam pengelolaan gedung itu, ada baiknya juga dapat melakukan pertemuan dengan Pemprov Kalteng, untuk membicarakan masalah yang dihadapi oleh konsorsium HPH, sebagai pengelola bangunan gedung Batang Garing," ucapnya.
Lanjut anggota fraksi PDIP Kalteng ini. Ia menuturkan, bahwa pengelolaan gedung bisnis Batang Garing ini sebaiknya dapat dikelola kembali dengan baik, dengan harapan agar bangunan tersebut tidak lagi menjadi sebuah bangunan yang kurang optimal.
 
"Sebenarnya, bukan hanya gedung Batang Garing, namun hotel dandang tingang pun saat ini pengelolaannya pun masih perlu mendapatkan pembenahan. Khusus gedung Batang Garing, pihak kami hanya bisa prihatin saja, oleh karena itu dibutuhkan segera langkah strategis guna mengatasi hal tersebut," pungkasnya (dhy/rul/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Gedung Batang Garing Sangat Memprihatinkan."

(harus diisi)