15 November 2017 - 14:39:52 WIB | Dilihat 18 kali0 komentar

Kebersamaan TNI Polri, Dalam HUT Ke 72 Tahun Korps Brimob Kalteng.

Gambar Kebersamaan TNI Polri, Dalam HUT Ke 72 Tahun Korps Brimob Kalteng.
PALANGKA RAYA - Ada yang berbeda pada peringatan hari jadi Korps Brimob Ke 72 Tahun, di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng. Pasalnya, dalam peringatan Korps Brimob Polda Kalteng kali ini, tidak digelar di halaman Mapolda Kalteng, akan tetapi justru dilaksanakan di Batalyon 631 Antang Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya.
 
Semangat HUT Korps Brimob Ke 72 Tahun Polda Kalteng, mengambil tema "Dengan Semangat Sinergitas Korps Brimob Polri Mewujudkan Promotor Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat" ini, tidak hanya dirasakan oleh kalangan internal kepolisian saja, melainkan juga hal itu dirasakan pula oleh mitra sekaligus saudara terdekatnya, yaitu dari TNI AD yang berasal dari Korem 102/Panju Panjung dan unsur pemerintah daerah Provinsi Kalteng, Selasa (14/11) pagi.
 
Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Anang Revandoko. Ia mengatakan kesejumah awak media, bahwa TNI bersama dengan Kepolisian memiliki hubungan sangat solid dan selalu bersinergi dalam hal apapun.
 
"Dalam menjaga keutuhan NKRI, maka kesatuan, dari kedua unsur perangkat negara ini, hendaknya senantiasa terjaga dan terpelihara serta didukung penuh oleh masyarakat dan pemerintah daerah," ucapnya.
 
Pada pergelaran tersebut, juga dipertontonkan sejumlah persembahan, baik berupa tarian “Penyang Karuhei” khas Kalteng, maupun pertunjukan dan perlombaan lainnya, semakin menambah nuansa Daerah Kalteng. Selain itu, kehadiran dua orang artis papan atas Indonesia yakni Tantri Konton dan Arda Vokalis Naff, menambah kemeriahan jalannya, rangkaian kegiatan hiburan panggung prajurit TNI dan Polri.
 
Melalui kegiatan ini, semakin mendekatkan dan memperkuat kepolisan, antara TNI dan Polri. Dua Institusi berbeda, tapi sangat sinergis dan solit dalam berbagai hal, khsususnya dalam pengamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Kalteng.
 
Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran beserta para tamu undangan lainnya, yang berasal dari TNI, Kepolisian, Kejaksaan, Kehakiman dan Kadinda. Pada kegiatan besoknya, akan digelar lomba menembak antar instansi yang terpusat di lapangan tembak Batalyon 631 Antang. (dhy/rul/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Kebersamaan TNI Polri, Dalam HUT Ke 72 Tahun Korps Brimob Kalteng."

(harus diisi)