17 November 2017 - 22:23:23 WIB | Dilihat 114 kali0 komentar

Oleh Bawaslu PKPI Menjadi Peserta Pileg

Gambar Oleh Bawaslu PKPI Menjadi Peserta Pileg
Ketua DPP PKPI Kalteng sekaligus Anggota DPRD Kalteng Ergan Tunjung.
PALANGKA RAYA – Berdasarkan hasil sidang Bawaslu RI pada Rabu (15/11) bahwa Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia (PKPI) berpeluang  menjadi peserta Pemilihan Legislatif (Pileg)  2019 mendatang. Hal senada juga berlaku untuk Partai Bulan Bintang (PBB). Putusan ini dibacakan langsung oleh ketua Bawaslu Abhan.
 
Dengan putusan bersifat mengikat, maka KPU RI hingga di tingkat kabupaten seluruh Indonesia tidak lagi mengacu pada Sistem Informasi Partai politik (Sipol Sistem), pasalnya dinilai tidak sejalan dengan Undang-Undang Pemilu No. 07 Tahun 2017.
Ergan Tanjung - Saya Mengharapkan, KPU Kalteng Patuh.

Berdasarkan keputusan Bawaslu RI juga bersifat mutlak dan wajib dijalankan tiga hari setelah ditetapkan. Pelaksanaan putusan diharapkan pelaksana pemilu yakni KPU RI hingga KPU yang ada di daerah, yang tersebar di 34 provinsi dapat mengakomodir kepesertaan partai PKPI dan PBB.
 
Terkait hal ini, Ketua DPP PKPI Kalteng, Ergan Tunjung berharap KPU Kalteng dapat mematuhi putusan. Dengan segera merombak jumlah peserta partai dari 14 partai menjadi 16 partai. Pasalnya PKPI dan BPP telah dapat menjadi peserta pemilu pada Pileg 2019 mendatang.
 
"Saya mengharapkan, agar KPU Kalteng, juga dapat patuh terhadap putusan Bawaslu RI, yakni partai PKPI dapat kembali turut serta dalam ajang pesta demokrasi Pileg 2019 di Kalteng. Mengingat putusan sidang Bawaslu RI ini bersifat mutlak, maka KPU Kalteng juga harus menjalankan putusan ini," ucap Ergan, Rabu (16/11) pagi.
 
Ergan mengatkan saat ini partai PKPI di Kalteng sudah memiliki kepengurusan seluruh kabupaten di Kalteng. Bahkan memiliki kedudukan di kursi legislatif.
 
Dia mencontohkan Kader dari PKPI  bernama Ampera AY Mabes, Bupati di Barito Timur dan juga sekretaris partai. Figur pria berasal dari partai PKPI Kalteng. Bahkan Ampera di sebutnya akan kembali maju sebagai calon bupati di Pilkada Bartim mendatang. Sekretaris PKPI Kalteng. (ndy/rul/KPFM)
 
Baca Juga :
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Oleh Bawaslu PKPI Menjadi Peserta Pileg"

(harus diisi)