27 November 2017 - 17:04:55 WIB | Dilihat 54 kali0 komentar

Koni Kalteng Berharap 36 Cabor Diperlombakan

Gambar Koni Kalteng Berharap 36 Cabor Diperlombakan
Foto Bersama Pengurus Koni Provinsi Kalteng bersama Koni Kota dan unsur pemerintah Kota Palangka Raya.
PALANGKA RAYA -  Sebanyak 36 cabor di Kalteng diharapkan bisa memeriahkan Porprov di Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara mendatang. Walaupun terkendala fasilitas seperti venue, Koni Provinsi Kalteng telah menyiapkan beberapa solusi. Minimal semua cabor dapat berlaga dan menghasilkan atlet yang handal.
 
Hal ini yang dikatakan Wakil Ketua Umum Koni Provinsi bidang Organisasi, Nurani Mahmudin. “Kami Koni Provinsi mengharapkan untuk porprov ini dari 36 cabang olah raga dapat di perlombakan semua, Kalaupun belum ada tempat untuk cabang olahraga tertentu, solusinya bisa dimanikan di kabupaten lainnya dan kota Palangka Raya,” katanya. Senin (27/11) usai mengikuti kegiatan Koni Kota Palangka Raya di Hotel Dandang Tingang.
 
Dilanjutkannya terkait pelaksanaan porprov di Kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, bahwa ada kriteria yang ditetapkan. Contohnya ada cabor diperlombakan atas dasar kesepakatan di masing-masing internal cabor, akan tapi Koni yang tetap mengesahkannya
 
“Contohnya, cabor dimainkan dan lombakan terdapat di lima kabupaten kota, kemudian bagi cabor yang diluar  lima kabupaten dan kota maka bisa dimainkan tetapi eksibisi. Bedanya perhitungan medali saja. Kalo eksibisi medalinya tidak dihitung,” jelasnya.
 
Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ketersediaan venue di berbagai kabupaten. Namun dimungkinkan ada cabor namun tidak memiliki venuenya. Disatu sisi, KOni tidak ingin hal itu menjadi kendala.
 
“Untuk Barito utara, bila dinilai kesiapannya dalam bentuk persentase, saya belum bisa menilai. Namun pemerintah berito utara serius. Ada sudah tempatnya namun tinggal di renovasi. Yang tidak ada lokasinya bisa di tempat lain, namun panitiannya tetap panitai Barito utara,” tukasnya. (Nda/rul/KPFM)
 
Baca Juga - 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Koni Kalteng Berharap 36 Cabor Diperlombakan"

(harus diisi)