5 Desember 2017 - 16:44:32 WIB | Dilihat 108 kali0 komentar

Belasan Gram Sabu dan Ribuan Butir Somadril Dimusnahkan

Gambar Belasan Gram Sabu dan Ribuan Butir Somadril Dimusnahkan
PALANGKA RAYA – Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar bersama Kepala Badan Narkotika Kota Palangka Raya, Soedja’I melaksanakan pemusnahan barang bukti kejahatan berupa sabu dan ketersedian farmasi tanpa ijin edar, somadril.
 
Bertempat di Polres Palangka Raya jalan Tjilik Riwut km 03, pemusnahan sukses digelar. Untuk barang bukti sabu dilarutkan kedalam cairan pembersih lantai dan somadril dengan cara dibakar. Selasa 05/12) pagi. Disampaikan oleh Timbul yang didampingi kasat narkoba AKP Gatoot Sisworo, untuk sabu merupakan barang bukti kejahatan tiga tersangka yang diamankan di dua tempat kejadian perkara (TKP).
 
“Pemusnahan barang bukti narkotika berdasarkan laporan polisi  tanggal 10 September dengan tersangka berinisial Fa, Al dan Sar. Ketiganya diamankan di arah Jalan Telaken, Kelurahan Petuk Bukit, Kecamatan Rakumpit. Besarannya yaitu 9,19 gram. Kemudian yang dimusnahkan 8,89 gram dan sisanya 0,20 gram  disisakan sebagai bukti dalam persidangan,” jelas Timbul.
 
Dijelaskannya, bahwa ketiga tersangka kasus narkoba dimaksud masih dalam proses pemeriksaan unit narkotika dibawah pelaksanaan kasat Narkoba AKP Gatoot. “Kasus ini masih dalam pengembangan. Ketiganya dibidik pasal 112 ayat 2 jo pasal 112 ayat 2 Undang-Undang  narkotika,” ucapnya.
 
Selain  sabu, ada juga obat somadril. Jumlahnya cukup banyak yakni 20000 butir. Tidak semua dimusnahkan, hanya 17.900 butir dan sisanya dijadikan barang bukti dalam persidangan. Somadril ini diamankan dari tangan tersangka berinisial Udin yang diamankan tidak jauh dari Polsek Sebangau tepatnya warga jalan Mahir Mahar Km.16 Keluarahan Kelampangan Kecamatan Sebangau pada 30 Agustus 2017 malam.
 
“Dari semua barang bukti ini sudah disisihkan sebagaian untuk barang bukti di persidangan. Selain itu telah dapat penetapan dari pengadilan negeri dan kejaksaan,” jelasnya.
 
Usai pembacaan terkait jumlah dan penetapan Pengadilan Negeri, Timbul bersama Soedja’I didampingi pihak lainnya, kemudian barang bukti itu dimusnahkan. Untuk sabu dilarutkan dengan pembersih lantai kemudian air campuran di buang dalam tanah yang telah diberi lubang. Sementara Somdril bakar di tempat yang telah disediakan. (rul/KPFM)
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Belasan Gram Sabu dan Ribuan Butir Somadril Dimusnahkan"

(harus diisi)