14 Desember 2017 - 15:13:09 WIB | Dilihat 62 kali0 komentar

Bandar Sabu Kabur, Dirtahti Dapat Sangsi.

PALANGKA RAYA -  Setiap tugas yang diemban tentu memiliki sanksi atas keteledoran yang dilakukan. Hal inilah yang dialami perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sahala Sitohang. Perwira ini copot jabatan sebagai Dirtahti Polda Kalteng. Dirinya digantikan AKBP Gatoot Daryadi. Sanksi pencopotan diberikan karena kaburnya tahanan  kasus narkoba bernama Pridoli (23) pada Kamis (6/12) malam.
 
Selain Sahala, bakal menyusul juga tiga anggota polisi sabhara, saat itu melakukan mengawalan tahanan yang kabur. Tersangka diduga memanfaatkan kelalaian para petugas, kemudian melarikan diri pada saat dalam perjalanan menuju rumah sakit polisi (RS Bhayangkara) untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.
 
Itulah Keputusan Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Anang Revandoko.  Kepada awak media, Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu mengatakan tersangka tidak kabur, namun tepatnya melarikan diri. Begitulah pemahaman pria yang lebih lima tahun masih diposisi kabid humas.
 
"Kalau kabur tersangka harus berada di dalam suatu ruangan dan harus membobol serta memanjat untuk meloloskan dirinya dari tahanan. Tapi kejadian yang ada adalah tersangka melarikan diri dengan melompat kendaraan petugas pada saat berada di Jalan Ahmad Yani menuju ke rumah sakit Bhayangkara," jelas AKBP Pambudi, Rabu (13/12) pagi.
 
Dia mengutarakan bahwa tersangka saat itu berhasil mengecoh petugas yang membawa tersangka menuju rumah sakit. Sementara itu untuk petugas yang mengantarkan tersangka, akibat kelalaiannya dipastikan akan dikenakan sanksi disiplin dan sidang kode etik bahkan sidang pidana, karena sikap kelalaiannya sehingga tersangka dapat melarikan diri dari pengawalan petugas.
 
"Kami berpesan kepada pihak keluarga agar dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk dapat menginformasikan keberadaan tersangka. Percayakan sepenuhnya kepada petugas kepolisian agar proses hukum dapat berjalan sebagaimana mestinya," katanya dihadapan sejumlah awak media.
 
Perwira menengah berpangkat melati dua dipundaknya ini meminta kepada tersangka agar dapat menyerahkan diri kepada kepolisian terdekat, karena biar bagaimanapun tersangka bersembunyi pasti akan diketahui keberadaannya. (dhy/rul/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Bandar Sabu Kabur, Dirtahti Dapat Sangsi."

(harus diisi)