14 Desember 2017 - 15:53:48 WIB | Dilihat 49 kali0 komentar

Tidak Ada Calon, Posisi Ketua PSSI Kalteng Masih Leo

PALANGKA RAYA - Kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI, red) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2017-2021 baru saja dikukuhkan.  Dinamika proses pemilihan dan penetapan Ketua PSSI Kalteng tersebut dilakukan melalui rangkaian kongres biasa PSSI Kalteng yang diikuti oleh puluhan perwakilan pengurus daerah (pengda) PSSI yang berasal dari 14 kabupaten kota se Kalteng.
 
Hasil kongres biasa tersebut menyatakan bahwa Leonard S Ampung secara aklamasi dipilih untuk memimpin PSSI Kalteng. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas tingkat Provinsi terpilih sebagai ketua PSSI Kalteng periode 2017-2021. Leonard S Ampung terpilih kembali untuk menjabat sebagai ketua PSSI Kalteng dimana sebelumnya juga telah menjabat sebagai ketua PSSI periode tahun 2012-2017.
 
Disela-sela kongres biasa reporter Kalteng Pos Radio (101KPFM) berkesempatan berbincang dengan ketua PSSI Kalteng terpilih, Leonard S Ampung terkait arah persepakbolaan Kalteng kedepan. Leonard S Ampung mengatakan pengembangan sepak bola di Kalteng membutuhkan peran serta semua pihak termasuk pula pemerintah daerah (Pemda) dengan menggelar berbagai kompetisi dari tingkat kabupaten kota sampai ke tingkat provinsi.
 
"Saya memiliki sebuah misi bagaimana caranya agar sepak bola di Kalteng dapat semakin kuat dan diperhitungkan serta mampu berkompetisi di kancah persepakbolaan nasional. Inilah pekerjaan rumah yang harus segera ditangani oleh pengurus PSSI provinsi periode 2017-2021 kedepannya," ujar Leonard, Sabtu (09/12).
 
Dia mengatakan, pengembangan prestasi sepak bola Kalteng tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, termasuk pula dari pemda kabupaten kota se Kalteng dengan menggelar berbagai kompetisi sepak bola di tingkat kabupaten kota se Kalteng.
 
"Selain itu, hal yang penting lainnya adalah dengan membuka dan memaksimalkan sekolah sepak bola yang ada di masing-masing kabupaten kota. Kedepan PSSI akan menjalin kerjasama dengan kepala daerah Bupati dan Walikota melalui instansi terkait, yakni Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) di 14 kabupaten kota untuk mempersiapkan sekolah sepak bola. Hal itu dimaksudkan agar dapat mempersiapkan bibit pemain unggul asli putra Kalteng," tutupnya. (ndy/rul/KPFM).
 
Baca Juga-
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Tidak Ada Calon, Posisi Ketua PSSI Kalteng Masih Leo"

(harus diisi)