31 Desember 2017 - 04:19:19 WIB | Dilihat 89 kali0 komentar

Bundaran Besar Ditutup Menjelang Pergantian Tahun.

PALANGKA RAYA - Menjelang malam pergantian tahun baru 2018 di 13 kabupaten dan Kota Palangka Raya, Ditlantas Polda Kalteng telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya kemacetan lalu lintas akibat penumpukan kendaraan di dan menuju titik pusat keramaian menjelang pergantian tahun 2017 menuju 2018.
 
Khusus di kota Palangka Raya, keramaian terpusat di Bundaran Besar (Bunbes), lokasi pameran jalan Temanggung tilung dan Sanaman Mantikei. Oleh karena itu, akses jalan dua tempat tersebut di tutup dari kendaraan roda dua dan lebih.
 
Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Waluyo, jalur menuju kawasan Bunbes, akan ditutup total. Sebabnya di kawasan tersebut menjadi konsentrasi keramaian masyarakat Kota Palangka Raya, pada malam pergantian tahun baru.
 
"Kami memproyeksikan pada malam pergantian tahun baru nanti, akan ada penumpukan jumlah kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, menuju  Bunbes. Oleh karena itu maka jajaran DirDitlantas Polda Kalteng, menyiasati dengan menerapkan rekayasa jalur, yakni dengan menutup total jalur menuju ke arah Bunbes" terang Kombes Pol Eko Waluyo, Sabtu (30/12) pagi.
 
Perwira menengah berpangkat melati tiga dipundaknya ini, menyebutkan bahwa penutupan jalur ke arah Bunbes, sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, agar tidak terjebak dalam penumpukan dan kemacetan saat berada di jalan, pada malam pergantian tahun baru.
 
Tambah Dia bahwa diminta untuk masyarakat pengguna jalan, dapat bekerjasama dengan petugas dilapangan. "Dengan adanya penutupan jalur tersebut, tidak lupa dirinya menyampaikan permohonan pemakluman atas rekayasa jalur tersebut," pungkasnya. (dhy/rul/KPFM)
 
 
Adapun penutupan jalur akan dilaksanakan pada harI Minggu 31 Desember 2017 mulai pukul 17.00 Wib sampai rangkaian kegiatan malam pergantian tahun baru selesai. Sedikitnya ada 13 titik penutupan jalur, di seputaran Bunbes dan sekitarnya, yakni meliputi:
1. Jalan Yos Sudarso dekat Pos Polisi Bunbes,
2. Jalan Yos Sudarso depan kantor Inspektorat provinsi, pengalihan jalur masuk ke Jalan Krakatau,
3. Jalan Imam Bonjol samping gedung Batang Garing,
4. Jalan Sudirman samping gedung Batang Garing,
5. Jalan DI Panjaitan samping rumah jabatan Gubernur Kalteng,
6. Jalan DI Panjaitan samping gedung DPRD provinsi.
7. Jalan Brigjen Katamso samping rumah jabatan Gubernur Kalteng,
8. Jalan Tjilik Riwut Km 0 dekat hotel Neo Palma,
9. Jalan Tjilik Riwut Km 1,5 Depan Mapolda Kalteng,
10. Jalan S Parman Pertigaan Jalan Kahayan,
11. Jalan Kinibalu samping hotel Neo Palma,
12. Jalan Kinibalu pertigaan Jalan Sanggabuana, dan
13. Jalan Imam Bonjol depan kantor Kejati Palangka Raya arah ke bundaran kecil.
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Bundaran Besar Ditutup Menjelang Pergantian Tahun."

(harus diisi)