7 Maret 2018 - 14:56:33 WIB | Dilihat 140 kali0 komentar

Tips Merias Wajah Berminyak

Tips Merias Wajah Berminyak
TAK sedikit perempuan yang kesulitan merias wajah. Apalagi jika harus menutupi bagian wajah yang berjerawat. Perlu trik yang tepat, agar hasil make-up di wajah berjerawat lebih halus. Berikut beberapa tips dari make-up artist (MUA) Nadia Aprilia:
  • Gunakan Primer
Penggunaan primer sangat penting digunakan, jika Anda memiliki wajah berjerawat atau berminyak. Primer membantu riasan awet sepanjang hari. Juga bermanfaat mengecilkan pori-pori wajah, sehingga baik digunakan walau Anda tidak menggunakan make-up.
  • Tepat Memilih Foundation
Aplikasikan foundation dengan hasil akhir matte, karena sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Usahakan Anda mengaplikasikan foundation menggunakan jari-jari tangan agar lebih meresap ke dalam kulit wajah.
  • Cerdas Menggunakan Concealer
Memang agak sulit menggunakan concealer untuk menutupi jerawat kemerahan. Agar hasilnya bagus, gunakanlah brush eyeliner dalam mengaplikasikannya. Selain itu, ada baiknya Anda menggunakan concealer berwarna hijau, karena efektif menutup jerawat yang kemerahan.
  • Jangan Lupakan Bedak
Gunakan bedak hanya di daerah wajah berminyak. Cukup gunakan bedak tipis, jika make-up Anda tidak terlalu tebal.
  • Pilih Pembersih Wajah yang Tepat
Selain penggunaan make-up, perawatan untuk kulit berminyak juga sangat penting. Merawat kulit berminyak dan berjerawat memang sangat merepotkan. Untuk jenis kulit seperti ini, Anda memang harus memperhatikan kosmetik yang digunakan. Salah satunya adalah pembersih wajah. Pilihlah pembersih yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit Anda. (*/ni/her/k9)
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Tips Merias Wajah Berminyak"

(harus diisi)