12 Maret 2018 - 11:22:29 WIB | Dilihat 176 kali0 komentar

Usulan Tidak Akan Hilang di Tikungan

Gambar  Usulan Tidak Akan Hilang di Tikungan
BERBINCANG: Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Rahmadi dalam setiap kesempatan selalu menyempatkan diri untuk mendengarkan aspirasi maupun keluhan masyarakat, termasuk ketika berkunjung ke Jalan Mangga, Kecamatan Pahandut, beberapa waktu lalu. 
 
 
PALANGKA RAYA-Bagi Tuty Dau-Rahmadi (DARA), kampanye tidak hanya tentang menyampaikan visi dan misi. Sebab, pasangan nomor urut satu ini juga memanfaatkan momen kampanye untuk menampung aspirasi maupun keluhan dari masyarakat yang mereka temui.
 
Kebanyakan masyarakat yang ditemui pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota ini mengeluhkan banyaknya usulan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang tidak terealisasi. Masyarakat pun berharap kehadiran DARA bisa membawa perubahan. Diantaranya bisa mengawal usulan masyarakat hingga terealisasi.  
 
“DARA memastikan akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Untuk itu lah DARA akan mengawal usulan mulai dari tingkat RT. Sebab RT menjadi ujung tombak dari masyarakat,” kata Tuty Dau ketika kampanye di Petuk Ketimpun, belum lama ini.
Menurut Tuty Dau, usulun dari tingkat RT merupakan yang sebenarnya dari masyarakat. Artinya bukan suara dari kelompok atau perwakilan tertentu. Hanya saja dia menyayangkan jika masiha banyak usulan yang hilang di tikungan alias hilang tanpa terealisasi.
 
Hilangnya usulan yang diajukan pada musrenbang diduga karena masih adanya kepentingan-kepentingan. “Untuk itu kehadiran DARA untuk mengubah itu semua. Nantinya apa yang menjadi usulan warga, mulai dari RT akan terus kami kawal,” ujar wanita yang termasuk penggiat sepak bola ini.
 
Memperjuangan aspirasi rakyat bukanlah hal baru bagi Tuty Dau. Sebab dia pernah menjabat di DPRD. Jadi perempuan berdarah Dayak ini pasti tahu, apa nantinya apa yang akan dilakukan untuk menggolkan setiap usulan.
 
“Kami akan catat. Kami akan kawal menjadi satu pelaksanaan program pemerintah. Jadi dipastikan tidak akan hilang di tikungan. Ini bukan janji, tapi akan kami lakukan, tentunya jika terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya,” tegasnya. 
 
Pasangan DARA akan memprioritaskan berbagai pembangunan, khususnya jalan dan drainase. Pasalnya selama ini yang paling banyak dikeluhkan masyarakat menyangkut kondisi jalan dan saluran air. Apa lagi drainase sekarang ini bisa menyebabkan banjir.
 
“Bukan berarti pembangunan lainnya tidak menjadi prioritas. Pendidikan, kesehatan dan potensi pariwisata akan menjadi prioritas DARA. Untuk mewujudkan itu semua, DARA akan berupaya untuk meningkatkan pendapatan daerah Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (aza/ang/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk " Usulan Tidak Akan Hilang di Tikungan"

(harus diisi)