12 Maret 2018 - 11:25:50 WIB | Dilihat 127 kali0 komentar

Tahun Ini, Minimal 10 Raperda Selesai

Gambar  Tahun Ini, Minimal 10 Raperda Selesai
BAHAS MASALAH WARGA: Anggota DPRD Kapuas, Rommy Adam (baju kotak-kotak) ketika mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak eksekutif di Ruang Rapat Komisi III DPRD Kapuas, belum lama ini. Kala itu, dewan membahas masalah berkaitan dengan kepentingan masyarakat.
 
KUALA KAPUAS-Salah satu fungsi DPRD melakukan legislasi atau pembuat peraturan bersama dengan eksekutif. Melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kapuas telah berancang-ancang untuk menjadikan sebuah Peraturan Daerah (Perda).
 
Menurut Ketua Bapemperda DPRD Kapuas, Rommy Adam, bahwa akan menyelesaikan minimal 10 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi sebuah Perda pada tahun ini, sehingga akan dapat segera diimplementasikan terhadap semua lapisan elemen masyarakat Kapuas.
 
“Target untuk tahun ini paling tidak 10 Raperda yang akan kita selesaikan, syukur-syukur nantinya bisa 18 Raperda.  Sehingga diperlukannya memang kerjasama daripada semua komisi untuk menyelesaikan tugas ini,” ucap Rommy saat diwawancarai wartawan di Gedung DPRD Kapuas, belum lama ini.
 
Selain itu, dari semua Raperda yang telah diusulkan terdapat beberapa yang sudah siap. Tinggal menunggu hasil dari kaji banding yang dilakukan oleh setiap komisi terkait, sehingga memang menurut dia, semua ini penting untuk dilakukan secara berkesinambungan.
 
“Rencananya ada delapan Raperda tahun ini yang memang sudah ada dan siap draft Raperdanya. Dari 18 Raperda yang diajukan, sedangkan ada dua Raperda inisiatif dewan,” tuturnya.
 
Dari hasil delapan draft Raperda yang sudah siap tersebut. Pihaknya telah membagikan kepada komisi-komisi yang terkait untuk ditindaklanjuti.  “Nah ini masing-masing komisi kita bagi dari delapan Raperda ini untuk melakukan uji banding, sesuai dengan jadwal. Keinginan kita dengan satu atau duakali kunjungan tahun ini sudah selesai untuk delapan Raperda, rencananya mungkin mudah-mudahan bulan April selesai lah,” tutupnya. (*/kia)
 
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk " Tahun Ini, Minimal 10 Raperda Selesai"

(harus diisi)