12 Maret 2018 - 11:30:55 WIB | Dilihat 130 kali0 komentar

Pemekaran Wilayah Sebuah Keberhasilan

Gambar Pemekaran Wilayah Sebuah Keberhasilan
KUALA KAPUAS-Mengingat luasan wilayah Kapuas, acapkali dalam mendapatkan berbagai macam pelayanan publik mengharuskan warga ke ibu kota kecamatan ataupun kabupaten dengan jarak tempuh yang jauh. Hal itulah yang disampaikan Anggota DPRD Kapuas dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kapuas, Berinto.
 
Menurut dia pemekaran wilayah adalah salah satu solusi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, melihat dari jarak tempuh dan biaya yang tidak sedikit harus dikeluarkan oleh masyarakat, ketika ingin mengurus berbagai macam dokumen terkait dengan layanan publik. Dengan adanya pemekaran wilayah tentunya akan dapat memberikan kemudahan.
 
“Jangan berpikir bahwa memekarkan wilayah itu sebuah kegagalan, sebaliknya justru kalau memekarkan wilayah itu sebuah keberhasilan. Kenapa? Karena masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang mudah. Yang terpenting adalah berdasarkan aspirasi atau keinginan masyarakat setempat,” ungkap Berinto, belum lama ini.
 
Selain itu, dia mengharapkan, Pemkab Kapuas terus memperhatikan keinginan atau kebutuhan masyarakat. Mengingat luasnya wilayah yang ada, dengan adanya pemekaran akan memudahkan masyarakat. 
 
“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kapuas diharapkan memiliki konsep membangun kapuas, salah satunya dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui pemekaran, baik itu pemekaran Desa, Kecamatan ataupun Kabupaten,” ucapnya.
 
Dia kembali mengharapkan, agar pembangunan dapat terus berjalan secara terus menerus, yang terpenting dilakukan atas kehendak daripada seluruh masyarakat.  “Untuk Kabupaten Kapuas, sudah ada usulan beberapa desa persiapan, tinggal ini harus ada keberkelanjutan. Pembangunan ini harus berkesinambungan. Ini tidak boleh terhenti untuk memajukan Kapuas,” tutupnya. (*/kia/KPG/KPFM)
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Pemekaran Wilayah Sebuah Keberhasilan"

(harus diisi)