12 Maret 2018 - 15:11:40 WIB | Dilihat 151 kali0 komentar

Fairid-Umi Gelorakan 3K

Gambar Fairid-Umi Gelorakan 3K
 
PALANGKA RAYA - Masyarakat tentunya sudah akrab dengan fenomena huruf K di dunia maya dan harga barang. Namun, bagaimana jika huruf tersebut melekat di pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Fairid Naparin-Umi Mastikah? Tentu akan lain ceritanya. Di Pilkada Kota Palangka Raya, keduanya mengusung semangat 3K.
 
Entah kebetulan atau memang sudah menjadi garis tangan seperti yang diceritakan Fairid Naparin kepada Kalteng Pos. Saat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut paslon yang dilaksanakan KPU Kota Palangka Raya, duet pengusaha dan anggota DPRD Kota Palangka Raya ini mendapat nomor urut 3. Senyum sumringah pun terlihat jelas dari Fairid-Umi.
 
Usut punya usut, ternyata harapan baru Palangka Raya ini sudah merasakan tanda-tanda akan mendapatkan nomor urut 3. Kata pemuda 32 tahun yang energik ini, di berbagai kesempatan, ia selalu menggelorakan semangat kemajuan, kerukunan, dan kesejahteraan bagi semua.
 
Bahkan, 3 poin utama itu menjadi fokus keduanya membangun Kota Palangka Raya. Sehingga, paslon yang diusung dan didukung Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PKS, Perindo, PBB, PKPI dan Partai Garuda ini, sangat bersyukur bisa mendapatkan nomor tersebut.
Jika dipadukan antar semangatnya membangun Kota, serta nomor urut yang didapat, maka sosok yang sama-sama sopan, dan santun ini mengusung semangat 3K.
“Sangat bersyukur mendapat nomor urut 3, sesuai dengan tiga fokus kami dalam membangun kota, yakni semangat kemajuan, kerukunan dan kesejahteraan untuk semua,” ujar Fairid yang saat itu ditemani Umi Mastikah, pascapengumuman nomor urut paslon di Pilwako, Selasa (13/2).
Ditambahkan Fairid, selain sesuai visi misi yang mereka usung. Angka 3 juga menjadi jawaban slogan mereka sebagai penambah semangat untuk memenangkan Pilwako. “Slogannya Fairid-Umi, menang, menang, menang. Jadi, kata menang itu diucapkan selama 3 kali juga. Kami yakin bisa menang,” jelasnya.
 
Menurut Plt Ketua DPD Golkar Palangka Raya ini, 3K tersebut juga merupakan hasil analisa dari lawatannya berkumpul dan berdiskusi di masyarakat. Rata-rata masyarakat mendambakan kehidupan Kota Palangka Raya yang lebih maju, rukun dan sejahtera.
Duetnya dengan Umi yang merupakan perwakilan kaum hawa juga menjadi membawa semangat itu dalam mengabdi. Fairid yang merupakan anak Abdul Razak, politikus senior serta pernah menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat, mengatakan untuk mencapai semuanya itu tentu SDM mesti dibekali. Baik itu dengan berbagai kemampuan dan keahlian.
 
Sehingga, kemajuan dari sisi pembangunan infrastruktur, tata kelola dan permukiman kota, kerukunan antar umat beragama, peningkatan nilai-nilai adat istiadat dan seni budaya, serta kesejahteraan yang tercermin dari pendidikan dan kesehatan yang berkualitas bisa diciptakan Fairid-Umi.
 
Dia mengatakan, dengan visi misi tersebut maka juga akan diiringi dengan peningkatan kemampuan masyarakat Kota Palangka Raya. “Visi tersebut akan berdampak bagi kualitas SDM yang lebih cerdas, sehat, berkarya, bekerja dan religius,” ucap Fairid. (ami/art/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Fairid-Umi Gelorakan 3K"

(harus diisi)