13 Maret 2018 - 10:58:23 WIB | Dilihat 172 kali0 komentar

Ini Langkah DARA Meningkatkan PAD dan Ekonomi Rakyat.

Gambar Ini Langkah DARA Meningkatkan PAD dan Ekonomi Rakyat.
Kegigihan Tuty Dau untuk bertatap muka dan menampung aspirasi masyarakat di Kelurahan Kameloh begitu terpancar ketika harus melewati jalur yang terendam banjir.
 
PALANGKA RAYA-Sosok Rahmadi sebenarnya sudah tidak asing bagi sebagian besar masyarakat di Kota Palangka Raya. Ramah dan cepat bergaul. Dua modal inilah yang membuat Rahmadi begitu mudah diingat masyarakat. Sementara keinginan untuk mencalonkan diri sebagai wakil wali kota diakuinya karena merasa terpanggil. Tak tanggung-tanggung, dia rela mengambil pensiun diri dari jabatannya di pemerintahan demi mengubah Kota Palangka Raya menjadi lebih baik.
 
Jika mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, pasangan Tuty Dau-Rahmadi (DARA) akan semaksimal mungkin menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu program yang nantinya akan ditingkatkan yakni menggali kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) hingga pariwisata. Pasangan nomor urut satu ini akan mengembangkan sector wisata agar lebih maksimal lagi sebagai pemasukan PAD. 
 
Menurut Rahmadi, ketika wisata semakin cantik, maka nantinya masyarakat juga akan dipoles agar bisa mengambil kesempatan. Diantaranya untuk menciptakan ide kreatif yang menghasilkan nilai jual, sehingga nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.
“Dengan meningkatkannya wisata, maka sumber pendapatan masyarakat juga akan bertambah. Begitu pula peningkatan PAD,” kata Rahmadi, belum lama ini.
 
Selain wisata, sektor UMKM juga mendapat porsi perhatian yang sama yakni dengan meningkatkan Sumber Daya Manusianya. Palangka Raya adalah yang terbesar dari kabupaten lainnya, namun saying jumlah penduduknya sedikit. Hal ini berdampak kepada penggalian sumber daya, baik alam maupun manusianya yang masih kurang.
 
“Untuk itu sektor ekonomi akan lebih ditingkatkan lagi. Tidak hanya wisata, tapi juga melalui perkebunan, perikanan dan pertanian,” tegas Rahmadi.  
 
Ditegaskan Rahmadi, kurang lebih ada sekitar 368 danau yang bisa dikelola untuk budidaya ikan. Untuk itu pihaknya juga akan meningkatkan pengetahuan UMKM. “Jika SDA dikelola dengan baik, maka pasti ekonomi masyarakat akan bertambah dan PAD akan bertambah juga,” jelasnnya. (aza/ang/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Ini Langkah DARA Meningkatkan PAD dan Ekonomi Rakyat."

(harus diisi)