14 Maret 2018 - 14:14:19 WIB | Dilihat 150 kali0 komentar

Persiapan Masih Bersifat Administrasi

Sebagai Tuan Rumah HUT ke-61 Kalteng (SUB)

Gambar Persiapan Masih Bersifat Administrasi
KUALA KAPUAS-Kabupaten Kapuas ditunjuk sebagai tuan rumah dalam rangka hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Mei mendatang tentunya menjadi sebuah hal yang dinanti. HUT ke-61 Provinsi Kalteng itu akan bisa dinikmati di Kota Air. 
 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas pun tak mau menyia-nyiakan hal tersebut. Berbagai persiapan mulai dimatangkan. Meskipun saat ini juga Pemkab Kapuas tengah disibukan dengan persiapan HUT ke-212 Kapuas dan HUT ke-67 Pemkab Kapuas.
 
Disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Tatang Lesmana mengatakan persiapan saat ini bersifat administrasi dulu. Kemudian, nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.
 
“Karena ini kami harus bekerjasama dengan mereka dalam pelaksanaannya, dikarenakan waktunya masih ada dalam mempersiapkannya, dikarenakan saat ini masih fokus untuk hari jadi Kapuas,” ucap Tatang saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, kemarin.
 
Sebagaimana diketahui, salah satu rangkaian yang akan digelar dalam memeriahkan HUT Kalteng tersebut diadakannya perlombaan tradisional. Tentunya ini akan mengumpulkan sejumlah kontingen dari berbagai kabupaten di Kalteng.
 
“Untuk perlombaan memang lokasinya sudah kami siapkan. Inikan rencananya ada 11 cabang yang akan dilombakan salah satunya seperti malamang. Memang salah satu fokus kegiatan itu ada di Gedung Olahraga (GOR) Panunjung Tarung jadi kami siapkan di situ,” ungkapnya seraya mengingatkan HUT Kalteng digelar dengan tajuk Festival Budaya Isen Mulang.
 
Menurut dia untuk jenis perlombaan yang harus dilakukan di perairan seperti lomba dayung dan besei kambe rencananya akan dilakukan pada dua titik di Kuala Kapuas. “Untuk besei kambe kami usahakan di GPU, untuk lomba dayung itu kami rencanakan di Pelabuhan Danau Mare. Sementara seperti itu dulu rencananya,” tuturnya.
 
Dalam pembukaan kegiatan tersebut pun akan dilakukan seperti biasa, yakni dengan melaksanakan pawai budaya. “Untuk pawai budayanya kita rencanakan startnya di depan rujab ketua DPRD Kabupaten Kapuas dan finish di lapangan Bukit Ngelangkang atau Rujab Bupati. Itu kurang lebih jaraknya sekitar dua kilometer,” tutupnya.(*kia/ila/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Persiapan Masih Bersifat Administrasi"

(harus diisi)