14 Maret 2018 - 14:16:08 WIB | Dilihat 127 kali0 komentar

Pjs Bupati Dua Tugas Tetap Maksimal

Gambar Pjs Bupati Dua Tugas Tetap Maksimal
PENGAWASAN: Pjs Bupati Kapuas sekaligus Kadis ESDM Provinsi Kalteng Ermal Subhan bersama tim melakukan pengawasan terhadap salah satu kapal tongkang batu bara di Desa Pendreh Kecamatan Teweh Tengah Ka
KUALA KAPUAS-Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan diketahui saat ini bukan saja tengah memimpin Kabupaten Kapuas. Ermal pun tetap mengembang amanah sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalteng. Menjalankan dua tugas sekaligus tersebut tak membuat Ermal memihak. Pasalnya, saat menjadi Pjs ia tetap maksimal menjalankan tugas sebagai pemimpin di dinas yang berkantor di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 Palangka Raya itu.
 
 “Tanggung jawab haruslah tetap dilaksanakan agar semuanya dapat berjalan dengan maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing, dengan begitu semuanya akan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan,” ucap Ermal.
 
Di sela tanggung jawab sebagai Pjs Bupati Kapuas, ia menyempatkan untuk mengawasi dan meninjau langsung PT Asmin Koalindo Tuhup di Kecamatan Tuhup, Kabupaten Murung Raya, serta beberapa perusahaan tambang batu bara di Kabupaten Barito Utara dan menyusuri Sungai Barito dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kadis ESDM.
 
Dalam kesempatan itu, Ermal bersama tim melakukan pengecekan langsung ke lapangan mengenai Perjanjian Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) yang telah berakhir dengan PT Asmin Koalindo Tuhup (AKT) sesuai KEPMEN ESDM RI Nomor 3714.K/30/MEM/2017 mengenai pengakhiran PKP2B PT.AKT dengan Pemerintah Indonesia. 
 
“Walaupun saya bertugas sebagai Pjs Bupati Kapuas tetapi tugas utama kedinasan sebagai Kepala ESDM tetap dilakukan. Tak hanya di kantor, saya juga turun ke lapangan untuk melakukan pengawasan langsung agar tidak ada lagi kecurangan yang dilakukan perusahaan,” ucapnya.
 
Dengan adanya pengawasan tersebut, dengan cara turun langsung ke lapangan, menurut dia merupakan sebuah hal yang baik. Terutama dalam melakukan pengawasan secara langsung, sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik. Untuk itu diperlukanlah hal semacam itu dalam memberikan “Pengawasan ini bertujuan untuk mengamankan pendapatan asli daerah termasuk juga pendapatan negara,”  tutur Ermal. (hmskmf/ila/KPG/KPFM
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Pjs Bupati Dua Tugas Tetap Maksimal"

(harus diisi)