14 Maret 2018 - 14:19:04 WIB | Dilihat 186 kali0 komentar

Fairid-Umi Programkan Lingkungan Cerdas

Gambar Fairid-Umi Programkan Lingkungan Cerdas
AKRAB DENGAN IBU-IBU: Fairid-Umi selalu mengikuti kegiatan yang digelar berbagai kegiatan. Seperti beberapa waktu lalu, paslon nomor 3 ini yang dikenal energik dan santun ini mampu jadi perhatian warg
PALANGKA RAYA-Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin-Hj Umi Mastikah memprogramkan lingkungan cerdas. Pasangan calon nomor 3 ini berharap, dengan program yang diusung maka Kota Palangka Raya akan lebih maju dan perkembang.
 
Menurut Fairid, lingkungan cerdas itu meliputi tiga hal. Dan  untuk lingkungan yang cerdas maka pihaknya mengusung adanya kemajuan dari pembangunan infrastrutur di Kota Palangka Raya.

“Program unggulannya diantaranya perbaikan kualitas jalan-jalan lingkungan, dalam kota, antar kecamatan dan luar kota,”katanya, kemarin.

Ia menambahkan, program unggulan tersebut, lantaran banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan di Ibu Kota Provinsi Kalteng ini. Sehingga, hal itu menjadi fokus paslon Fairid-Umi. Selain hal itu, anak dari politikus senior H Abdul Razak ini juga menerangkan kalau infrastruktur tidak hanya dari segi jalan. Melainkan juga penyelesaian perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) di lingkar dalam.
 
Tidak hanya berhenti pada dua hal itu, paslon yang diusung dan didukung Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PKS, Perindo, PBB, PKPI, Partai Garuda dan Partai Idaman ini juga memprogramkan peningkatan pengelolaan sektor energi listrik, peningkatan fasilitas umum, dan menyiapkan gedung pagelaran seni dan budaya untuk komunitas dan paguyuban.

“Kami juga akan melakukan perbaikan drainase dan air minum. Karena, ini pula yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kalteng ini.

Sedangkan dari segi pertanian tanaman pangan, lingkungan hidup, dan persampahan, duet pengusaha dan juga perwakilan kaum hawa ini juga ingin agar para petani hidup lebih sejahtera. Serta, ada perbaikan pengelolaan sampah yang masih menjadi momok bagi Kota Palangka Raya.

“Lahan dimanfaatkan untuk pertanian dan perkebunan, serta pengelolaan sampah dan limbahnya,”ujarnya. Sementara itu, lingkungan yang baik tentunya mesti didukung tata ruang dan akses transportasi yang memadai. Fairid-Umi juga ingin ada kemajuan di sektor tata ruang. Mengingat, pihaknya juga fokus memperbaiki jalan dan drainase, sehingga pasti akan berdampak terhadap tata ruang kota.

“Pengelolaan transportasi angkutan kota juga perlu dilakukan. Apalagi untuk transportasi ke objek wisata serta melakukan penataan kota dan pemukiman di Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya,” pungkas dia. (ami/son/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Fairid-Umi Programkan Lingkungan Cerdas"

(harus diisi)