19 Maret 2018 - 12:14:05 WIB | Dilihat 80 kali0 komentar

TBBS, Dorong Masyarakat Peduli Sampah

Sudah Terlihat Hasil yang Baik (SUB)

Gambar TBBS, Dorong Masyarakat Peduli Sampah
ISNAENI FOR KALTENG POS/ SEMANGAT: Petugas kebersihan dari Dinas PUPR-PKP Kabupaten Kapuas nampak semangat dalam membersihkan kawasan perkotaan di Kuala Kapuas dalam menyukseskan program TBBS, belum l
KUALA KAPUAS-Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) juga dilakukan di area Kabupaten Kapuas. Mengingat program itu diluncurkan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang wajib dilaksanakan se-Indonesia. Program ini menjadi upaya pemerintah mengelola dan menjaga kebersihan lingkungan. Sudah dilaksanakan sejak Januari hingga April.
 
Menurut Kepala Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas PUPR-PKP Kapuas, Ahmad Isnaeni menyebutkan kegiatan tersebut mengkampanyekan betapa pentingnya menjaga kebersihan dan membiasakan masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungannya.
 
“Adanya kampanye dan sosialisasi tadi ikut mendorong dan mengajak partisipasi masyarakat agar selalu membiasakan diri dalam hal pengelolaan sampah dan kebersihan lingkungan masing-masing, sehingga masyarakat akan semakin sadar lagi dalam menjaganya,” ucap Isnaeni, baru-baru ini.
 
Dia juga menyampaikan berkaitan dengan hasil dari kampanye tersebut sudah sangat baik dirasakan manfaatnya. Masyarakat sudah mulai terus terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Untuk capaian dalam rangka Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) di Kabupaten Kapuas ini kelihatannya sudah berjalan dengan baik. Ada beberapa titik yang memang menurut kami perlu perhatian khusus itu sudah tertangani, seperti di depan Kelurahan Selat Tengah itu sudah tertangani,” tuturnya.
 
Saat ini sejak dikampanyekan TBBS, masyarakat Kapuas sudah mulai menjaga kebersihan di lingkungannya sendiri, terutama di jalan-jalan protokol dan umum. Langkah selanjutnya, ujar Isnaeni juga dalam program TBBS itu, akan turut membantu dalam menyukseskan penilaian dari Tim Adipura.
 
“Kami berupaya dalam program TBBS ini, mulai besok kami akan menyisir titik-titik pantau terkait verifikasi adipura P2. Mengingat tim penilaian akan memasuki kapuas pada minggu depan. Secara umum dan khusus kami sampaiakan bahwa Kapuas siap untuk dilakukan penilaian. Titik pantau jadi perhatian khusus itu, terutama pasar, sekolah dan kantor-kantor,” tutupnya. (*kia/ila/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "TBBS, Dorong Masyarakat Peduli Sampah"

(harus diisi)