20 Maret 2018 - 11:58:44 WIB | Dilihat 92 kali0 komentar

Try Out UNBK SMP Selesai

Harapkan Siswa Semakin Siap Hadapi Ujian

Gambar Try Out UNBK SMP Selesai
Foto KaltengPos. SEMANGAT: Masih terlihat semangat pelajar saat pulang sekolah menggunakan fery penyebrangan untuk kembali ke rumahnya di Panamas, Kuala Kapuas, beberapa waktu yang lalu.
KUALA KAPUAS-Sebelum peserta didik menghadapi ujian, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas telah melaksanakan uji coba atau try out. Kegiatannya pun sudah dilakukan untuk ketiga kalinya terhadap peserta ujian tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Artinya, itu menjadi try out terakhir.
 
Kepala Disdik Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar melalui Kepala Bidang Pembina SMP, Alfrid mengatakan dengan tryout itu setidaknya peserta didik dapat mempersiapkan dalam menghadapi ujian nasional nanti, terutama bagi yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
 
“Kegiatan try out ini yang terakhir sudah dilaksanakan, ini yang ketiga kalinya. Harapan kami dari try out ini agar anak-anak dari segi mental, wawasan dan keterampilan bisa siap dalam menghadapi UNBK mendatang, sehingga ini sangat penting kami lakukan agar semuanya nanti ketika hari H dapat berjalan dengan lancar,” ucap Alfrid saat diwawancarai Kalteng Pos, kemarin.
 
Dengan begitu, menurut dia, uji coba seperti itu sangat penting dilakukan sehingga akan dapat memberikan manfaat bagi siswa, dalam mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan ujian. Namun,  untuk sekolah-sekolah yang belum melakukan UNBK, tetap melaksanakan ujian secara tertulis nantinya.
 
“Jadi untuk sekolah yang belum menerapkan UNBK, juga dilakukan try out dengan sistem manual seperti biasa,” ungkapnya.
Diketahui sendiri di Kabupaten Kapuas sudah ada empat sekolah yang dinyatakan siap dalam melaksanakan UNBK dan juga sudah melakukan try out. Keempat sekolah itu sudah mempersiapkan dengan baik dan menjadi catatan evaluasi bagi pihaknya dalam melaksanakan UNBK nantinya.
 
“Yang siap itu ada SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3 dan MTsn Selat ini yang sudah siap mengikuti UNBK di Kabupaten Kapuas, sehingga kami berharap dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kami harapkan,” tutupnya. (*kia/ila/KPG/KPFM)
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Try Out UNBK SMP Selesai"

(harus diisi)