20 Maret 2018 - 12:01:56 WIB | Dilihat 80 kali0 komentar

Jagau Lingga dan Bawi Kameloh Sudah Terpilih

Ada Tugas Berat, Perkenalkan Kota Air Lebih Luas

Gambar Jagau Lingga dan Bawi Kameloh Sudah Terpilih
Foto KALTENG POS. GRAND FINAL: Perhelatan dalam pemilihan Jagau Lingga dan Bawi Kameloh di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas, Minggu (18/3).
 
KUALA KAPUAS-Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-212 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-67 Pemkab Kapuas ke-67 pemerintah melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas menggelar Jagau Lingga dan Bawi Kameloh Tahun 2018. Terpilih Hadi Wahyudi menjadi Jagau Lingga dan Angelina D Teras sebagai Bawi Kameloh, di Gedung Kesenian Gandang Garantung, Minggu malam (18/3).
 
Untuk diketahui, gelar yang disematkan kepada dua putra-putri daerah itu juga sebagai duta pariwisata Kabupaten Kapuas. Melalui pemilihan ini, sebenarnya pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas ingin menyalurkan bakat generasi muda kepada kegiatan yang positif.
 
Sebagaimana diutarakan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Tatang Lesmana kalau kegiatan seperti ini sangat baik untuk terus dilakukan secara berkesinambungan.
 
 “Agar mendorong generasi muda untuk terus melakukan dan mengikuti kegiatan positif seperti ini, sehingga akan menghindarkan dari hal-hal yang kurang baik saat ini yang terus membayangi para remaja. Jika tidak bisa menjaga diri dengan baik, dengan mengikuti hal semacam ini, maka akan baik bagi pengalaman dan pelajaran yang bisa didapatkan, karena banyak nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” ungkap Tatang saat diwawancarai wartawan, kemarin.
 
Di samping itu dia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Jagau Lingga dan Bawi Kameloh. Dengan gelar itu, ia berharap besar agar Kabupaten Kapuas bisa diperkenalkan lebih luas ke tingkat kabupaten bahkan nasional.
 
“Bagi yang belum terpilih tidak perlu berkecil hati, karena sudah mengikuti kegiatan tersebut saja sangat membanggakan, tentunya ini menjadikan sebagai kegiatan rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya, guna menjaring generasi muda,” tutupnya.  (*kia/ila/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Jagau Lingga dan Bawi Kameloh Sudah Terpilih"

(harus diisi)