20 Maret 2018 - 12:04:53 WIB | Dilihat 155 kali0 komentar

Korban Kebakaran Dapatkan Bantuan

Sebagai Bentuk Meringankan Beban Pascamusibah.

Gambar Korban Kebakaran Dapatkan Bantuan
BPBD FOR KALTENG POS. PEDULI: Bupati Kapuas melalui Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga menyerahkan bantuan terhadap warga terdampak kebakaran di Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas
 
KUALA KAPUAS-Musibah kebakaran yang menimpa tiga rumah warga di Kelurahan Palingkau Lama Kecamatan Kapuas Murung beberapa waktu yang lalu mengakibatkan enam kepala keluarga kehilangan tempat tinggal bahkan harta bendanya pun juga tidak bisa terselamatkan lagi. Kondisi itupun perlu adanya dukungan dan bantuan dari pemerintah setempat guna meringankan beban warga yang terdampak musibah tersebut.
 
Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas pun mengambil langkah cepat melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, Panahatan Sinaga yang menyebutkan dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, seragam sekolah, peralatan dapur dan yang lain-lainnya akan meringankan beban terdampak bencana kebakaran tersebut.
 
"Kami beserta pihak terkait lainnya Jumat (16/3) mendatangi lokasi kejadian untuk menyalurkan bantuan, agar korban sebanyak enam KK itu merasa diringkankan bebannya, mengingat harta dan benda di dalam rumah sudah hangus ikut terbakar. Jadi, ini haruslah diprioritaskan bersama untuk dibantu, agar bisa segera melewati pasca musibah itu," ungkap Sinaga saat diwawancarai wartawan, kemarin.
 
Selain itu, dia juga berharap bantuan tersebut paling tidak dapat digunakan dalam menunjang kegiatan sehari-hari sampai pulih kembali dari musibah tersebut. "Kami harap, meskipun tidak seberapa ini dapat berguna bagi mereka, mudah-mudahan segera pulih dan bangkit lagi, karena di dalam tiga rumah itu ada 20 jiwa yang jadi terdampak," tuturnya.
 
Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kapuas untuk dapat memperhatikan lagi rumahnya atas benda-benda yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran. Sehingga, ini menurut dia menjadi perhatian bersama bagi daerah. "Kami harap masyarakat juga ikut behati-hati dan memperhatikan rumahnya agar paling tidak dapat mengurangi kemungkinan terjadinya bencana kebakaran," tutupnya. (*kia/ila/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Korban Kebakaran Dapatkan Bantuan"

(harus diisi)