23 Maret 2018 - 13:54:17 WIB | Dilihat 97 kali0 komentar

Deklarasikan Komitmen Anti Hoax

Gambar Deklarasikan Komitmen Anti Hoax
DODI/ KALTENG POS DEKALARSI ANTI HOAX: Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan (memakai lawung) menandatangani komitmen bersama anti hoax yang dideklarasikan di Kabupaten Kapuas. Ia berharap masyarakat dapat
KUALA KAPUAS-Berbarengan rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ke 212 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, digelar deklarasi anti hoak. Kegiatan melibatkan bupati dan Pjs bupati dari sejumlah kabupaten/kota di Kalteng, unsur FKPD, tokoh dan segenap elemen masyarakat di Kabupaten Kapuas.
 
Mengingat, perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini membuat mudahnya masyarakat dalam mengakses berbagai informasi yang belum diketahui kebenarannya. Karena itu sejumlah pimpinan, tokoh, dan elemen masayarakat sepakat untuk memerangi beredarnya berita hoax.
 
Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan berharap dengan dilaksanakannya deklarasi anti hoax dan isu SARA, kiranya dapat membuat semua elemen untuk berkomitmen memerangi beredarnya informasi palsu, termasuk di Kabupaten Kapuas.
 
“Kami mendukung penuh Polri dalam penegakan hukum terhadap pelaku penyebar hoax. Dengan deklarasi ini juga diharapkan Kapuas terhindari dari upaya oknum yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah dan mengadu domba masyarakat,” ungkap Ermal saat diwawancarai wartawan usai menghadiri upacara peringatan Hari Jadi Kapuas, Rabu (21/3).
 
Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar berharap deklarasi tersebut sebagai langkah dalam berkomitmen bersama agar Kabupaten Kapuas terhindar dari yang namanya berita bohong. Sehingga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat tidak akan terganggu.
 
“Kami harap kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Kapuas agar tidak mudah percaya terhadap informasi atau berita yang tidak diketahui kebenarannya. Telaahlah lebih dahulu atau melakukan konfirmasi terhadap yang pihak berwenang bila mendapati atau memperoleh informasi yang mencurigakan,” tegas AKBP Sachroni Anwar kepada wartawan.(*kia/uyi/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Deklarasikan Komitmen Anti Hoax"

(harus diisi)