28 Maret 2018 - 14:29:18 WIB | Dilihat 63 kali0 komentar

Pejabat Jangan Selingkuh Dan Main Narkoba.

PALANGKA RAYA-Sebagai pejabat publik, perilaku aparatur sipil negara menjadi perhatian masyarakat. Pejabat wajib menjadi contoh, baik bagi bawahannya atau masyarakat. Untuk itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengingatkan jajarannya, agar menghindari skandal perselingkuhan.
 
Menurutnya, keterlibatan pejabat dalam pusaran perselingkuhan dan narkoba, berkaitan dengan moral sang pejabat. Ia menginginkan jajaran di bawahnya, melaksanakan program-program sesuai visi misi menjadikan Kalteng Berkah.
 
“Ada laporan dari masyarakat. Ini penting, terkait moral. Yang sudah punya istri satu, sudah cukup satu saja. Jangan selingkuh,” tukas Sugianto dalam sebuah kegiatan di Istana Isen Mulang, belum lama ini.
 
Dia mengungkapkan, perselingkuhan itu tidak baik untuk diri sediri bahkan keluarga. Baginya, orang yang berselingkuh, kehidupannya tidak akan mendapat keberkahan. “Kalau selingkuh, tidak berkah untuk keluarga, untuk Kalteng bahkan Indonesia. Jangan sampai ada di tingkat kepala dinas yang selingkuh,” tukas suami Yulistra Ivo Azhari ini.
 
Meski narkoba dan perselingkuhan ranah pribadi, gubernur menyarankan dan mengingatkan kabinetnya. Dia merasa ada tanggung jawab sebagai pemimpin untuk mengingatkan. Selain itu, pejabat juga harus jauh dari masalah-masalah moral, yang bisa menjadi perhatian masyarakat.
 
“Lebih baik nikahi saja, agar halal. Kalau saya masih menegur, artinya saya masih saying. Kalau tidak, itu tidak sayang,” tukas mantan anggota DPR RI ini.
 
Dia juga mengingatkan kembali mengenai masalah narkoba, agar dijauhi oleh pejabat. Narkoba sangat menjadi perhatiannya, karena dapat merusak seluruh lapisan masyarakat dan keluarga. “Jangan menyentuh narkoba, jauhi itu. Kasihan keluarga dan anak-anak. Kalau tertangkap, yang mengalami musibah itu anak-anak dan keluarga,” kata adik kandung Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng H Agustiar Sabran ini.
 
Dia berjanji tetap tegas untuk narkoba. Bagi pejabat yang terindikasi narkoba dan positif, agar diproses saja oleh pihak kepolisian atau BNN. “Ada yang minta jaminan kepada saya, ketika saya menemui ASN pemprov yang terjerat narkoba. Bagaimana saya bisa menjamin, sementara saya yang meminta untuk ditindak tegas pengguna narkoba. Saya nasihati agar sadar dan jangan lagi berhubungan dengan yang namanya narkoba,” tukas pria kelahiran Sampit ini. (uni/ce/abe/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Pejabat Jangan Selingkuh Dan Main Narkoba."

(harus diisi)