9 April 2018 - 15:46:52 WIB | Dilihat 158 kali0 komentar

Saya 3, Saya Fairid-Umi

Gambar Saya 3, Saya Fairid-Umi
JAMIL/KALTENG POS BUKTI NYATA: Tidak hanya retorika, calon wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin juga membuktikan keinginannya membangun kota yang lebih maju, rukun dan sejahtera. Fairid (tengah) ik
PALANGKA RAYA-Kalimat "Saya 3, Saya Fairid-Umi" ramai disebutkan warga Kota Palangka Raya. Ucapan yang menunjukkan kepercayaan warga untuk memilih paslon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin-Hj Umi Mastikah. Seperti saat gotong royong yang diikuti Fairid bersama warga Jalan G Obos IX dan G Obos XII, Minggu (8/4) pagi.
 
Warga ramai-ramai bergotong royong membersihkan drainase dan juga rumput serta sampah yang ada di jalan. Sebab, tiap musim hujan, kompleks perumahan di daerah Jalan G Obos IX dan G Obos XII kerap menjadi langganan banjir atau air menggenang. Sehingga, warga berinisiatif membersihkan drainase.
 
Ketika asyik membersihkan drainase, mereka juga memuji sosok Fairid yang merakyat dan memerhatikan lingkungan. Perhatian Fairid yang ikut gotong royong, serta membantu dengan meminjamkan alat berat untuk membongkar drainase. Hingga, banyak diantara mereka yang tak segan mengucapkan kalimat “Saya 3, saya Fairid-Umi” sebagai bentuk dukungan bagi paslon yang dikenal energik dan santun ini. Bahkan, seorang warga mengungkapkan alasan menyebutkan kalimat itu.
 
“Kami merasa senang diperhatikan. Ketika terpilih, harapannya Fairid tetap merakyat, memerhatikan lingkungan khususnya jalan dan drainase,” ungkap Ahmad Isa Ali, warga Jalan Merica, Jalan G Obos IX, Minggu (8/4) pagi.
 
Waktu itu, rata-rata para warga juga mengenakan baju putih. Warna yang kerap digunakan Fairid ketika kampanye dan sosialisasi. Bahkan ada ibu-ibu yang berbincang jika melihat warna putih sama halnya dengan mencerminkan paslon Fairid-Umi yang masih bersih. “Putih itu suci ya, bagus lah. Sesuai dengan orangnya (Fairid-Umi,Red) masih bersih. Ganteng dan cantik,” ujar seorang ibu-ibu di warung kopi saat Fairid ikut bergotong royong di Jalan Berlian III, Jalan G Obos XII.
 
Saat di Jalan Merica, daerah dekat dengan Islamic Center tersebut, Fairid juga langsung mengambil sebuah cangkul. Ia tanpa sungkan berbaur dan ikut membantu warga yang sedang menimbun riol (gorong-gorong) yang baru dipasang.
 
"Saya bersama warga bergotong royong, kerja bakti demi lingkungan yang bersih. Warga ingin di kawasan ini (G Obos IX dan XII, red) tidak banjir atau air menggenang lagi," ucap Fairid.
 
Kata Fairid, semangat gotong royong wajib dimiliki oleh masyarakat kota. Apalagi, membersihkan drainase yang kerap jadi dalang genangan air dan banjir di kawasan perumahan. "Drainase memang harus dibersihkan. Jika tertutup, atau tersumbat maka ketika hujan tidak ada aliran air. Sehingga menggenang," katanya.
 
Di Pilkada Kota Palangka Raya, Fairid berpasangan dengan Hj Umi Mastikah. Paslon yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP dan didukung PKS, Perindo, PKPI, PBB, dan Partai Garuda. (ami/uyi/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Saya 3, Saya Fairid-Umi"

(harus diisi)