9 April 2018 - 15:45:39 WIB | Dilihat 36 kali0 komentar

Paslon Nomor 1 Prioritaskan Pendidikan

Gambar Paslon Nomor 1 Prioritaskan Pendidikan
PALANGKA RAYA-Calon wali kota dan wakil wali Palangka Raya Tuty Dau-Rahmadi (DARA), memiliki program-program prioritas. Salah satunya adalah pendidikan. Bagi pasangan politikus dan birokrat ini, pendidikan adalah modal utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, paslon nomor 1 ini, juga memiliki program-program beasiswa bagi peserta didik yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 
 
“Pendidikan juga menjadi sorotan kami dan jadi prioritas kami. Tenaga pendidikan profesional harus menjadi prioritas,” ucap Tuty Dau ketika menghadiri dialog politik kebangsaan Muhammadiyah berkemajuan untuk Pilkada serentak Tahun 2018 di Perguruan Tinggi Muhammadiyah Palangka Raya, belum lama ini.
 
Dialog politik kebangsaan Muhammadiyah saat itu sangat menarik dan menyentuh permasalahan yang mendasar di masyarakat, salah satunya pendidikan di  Palangka Raya. Ketika berjalannya dialog, salah seorang peserta dialog Pahmi Alhadad mempertanyakan kelanjutan pembangunan Masjid Kubah Kecubung, apakah akan dimasukkan dalam anggaran pemerintah kota. Selain itu peserta lain  Adit Patrinnor juga meminta kepada Tuty, apa bila terpilih sebagai wali kota, Tuty  bisa memasukkan anggaran pembangunan perguruan swasta di Palangka Raya.
 
Menanggapi hal itu, Tuty Dau menegaskan akan menyelesaikan  pembangunan masjid Kubah Kecubung. Baik dengan anggaran pemerintah kota sesuai peraturan yang berlaku. Selain itu akan mengusahakan bantuan dari pihak swasta. Tuty juga menyatakan siap dikawal mahasiswa dalam menjalankan roda pembangunan sesuai visi dan misi. 
 
Dalam penyampaian program-programnya, Tuty juga menekankan beberapa sektor pembangunan. Diantaranya adalah infrastruktur jalan. Hal itu juga menjadi perhatian dirinya, karena  saat ini banyak jalan  yang mengalami kerusakan. Selain itu, kota sering terendam banjir saat hujan lebat.
 
Sektor kesehatan  juga tak lepas dari perhatian Tuty Dau. Tak sampai di situ, lapangan pekerjaan juga menjadi fokus perempuan berdarah dayak ini. Menurut Tuty, sebagai  pemimpin daerah, maka tentu harus membuka lapangan kerja bagi masyarakat, tujuannya tidak lain, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat. (aza/uyi/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Paslon Nomor 1 Prioritaskan Pendidikan"

(harus diisi)