16 April 2018 - 10:34:26 WIB | Dilihat 17 kali0 komentar

Rutan IIA Gelar Misa Paskah.

Kamasean Mathews Meriahkan Kebahagiaan Napi Binaan.

PALANGKA RAYA- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya merayakan paskah, Jumat (13/4/2018) sekitar pukul 16.00 WIB. Artis Ibu Kota jebolan Indonesian Idol, Kamasean Mathews alias Sean hadir memenuhi undangan pada perayaan itu. Perayaan paskah ini diikuti lebih kurang 160 warga binaan, dan setengahnya adalah atas kasus narkotika.
 
Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri mengatakan perayaan paskah digelar adalah puncak dari serangkaian kegiatan yang telebih dahulu dilaksanakan, yakni seminar rohani.
 
"Sebelumnya kita menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Seminggu lalu ada juga seminar rohani. Nah puncaknya hari ini, perayaan paskah," kata Fikri.
 
Lanjut Fikri, bahwa saat ini dalam melakukan pembinaan adalah mengkedepankan sisi keagamaan. Dalam artian, untuk warga biaan beragama kristiani, perayaan paskah dan peryaan lainnya untuk mempertebal iman kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan begitu warga binaan bisa memperbaiki perilaku mereka.
 
"Kita optimistis dengan kegiatan seperti ini dapat mengubah perilaku warga binaan. Tentu dengan harapan pada saat keluar nanti, mereka sudah berkelakuan baik dan dapat aktif di gereja," harapnya. 
 
Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Anthonius Mathius Ayorbaba, mengapresiasi kegiatan itu. 
 
"Ini murni kreativitas warga binaan dan pihak rutan mendukung. Kegiatan ini mendatangkan hamba Tuhan dari luar Palangka Raya, dua pembicara dari Jakarta, dan seorang lainnya dari Surabaya,"tuturnya. (TimKPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Rutan IIA Gelar Misa Paskah."

(harus diisi)