16 April 2018 - 10:44:25 WIB | Dilihat 34 kali0 komentar

Dunia Usaha Melihat Kerajinan Tangan Warga Binaan Pemasyarakatan.

PALANGKA RAYA-Dibawah binaan Akhmad Zaenal Fikri, masyarakat umum dan dunai usaha kini dapat melihat kepiawaian warga biaan pemasyarakatan (WBP), khususnya dalam hal kerajinan kesenian. Bahkan hasil kesenian WBP meraih juara pertama lomba soevenir hotel pada kegiatan Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) Tahun 2018 di Kementerian Perindustrian RI di Jakarta.
 
Itulah yang juga membuat Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Anthonius Mathius Ayorbaba memberikan apresiasinya. Ia bahkan menilai pembinaan WBP di bawah kepemimpinan Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri telah berhasil.
 
"Wujud dari keberhasilan pembinaan adalah mengikutsertakan WBP dalam momentum yang bisa kengaktualisasikan diri berkreativitas tanpa batas meskipun di tempat terbatas. Nah Rutan ini telah melakukan hal itu," kata Anthon, Sabtu (14/4).
 
Salah satu keberhasilan tersebut yakni kerajinan berbahan dasar getah nyatu. WBP Rutan mampu mengolah sedemikian rupa hingga terlihat cantik. Kerajinan tersebut telah ditampilkan pada ajang pameran di Kalteng dan pusat.
 
Tidak hanya dari sisi kerajinan, Anthon juga menyebut Rutan Palangka Raya berhasil membina WBP dalam bidang kerohanian. Setiap hari besar semua agama tiba juga dirayakan. "Dari sisi pembinaan kerohanian terhadap WBP, Rutan ini sudah baik dibanding dengan wilayah lain. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini," tuturnya. (TimKPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Dunia Usaha Melihat Kerajinan Tangan Warga Binaan Pemasyarakatan."

(harus diisi)