16 April 2018 - 14:29:08 WIB | Dilihat 90 kali0 komentar

Targetkan APBD Mencapai Rp2 Triliun

Gambar Targetkan APBD Mencapai Rp2 Triliun
PALANGKA RAYA-Progres pembangunan di Kota Palangka Raya terutama untuk prioritas pembangunan dinilai lamban. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa fasilitas sarana dan prasarana yang tak kunjung diperbaiki meski mengalami kerusakan.
Untuk itu, paslon nomor urut 4, Aries M Narang dan Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachsin akan melakukan upaya paling penting yakni meningkatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemko Palangka Raya. Agar apa yang menjadi harapan terbesar masyarakat dapat dipenuhi oleh pemerintah.
 
Dikatakan calon wakil wali kota dari paslon nomor urut 4, Habis Fawzi, dengan kondisi APBD saat ini yang masih Rp1,1 triliun, tentu akan sulit dalam memenuhi keinginan masyarakat. Karenanya perlu keberanian untuk lebih memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dana dari pusat.
 
”Jadi ke depannya nanti kami akan meningkatkan APBD menjadi Rp2 triliun bahkan lebih. Kami akan melobi Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Pusat, agar  anggaran di Kota Palangka Raya dapat diperbesar lagi, sehingga pembangunan di Kota Cantik bisa lebih dipercepat,” katanya menjelaskan.
 
Upaya percepatan pembangunan fasilitas di Kota Cantik haruslebih dipercepat, sehingga nantinya Kota Palangka Raya sudah siap, bila benar ditunjuk menjadi Ibu Kota Republik Indonesia. “Ini merupakan langkah kami ke depan, jika nantinya terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya,” katanya kepada Kalteng Pos, Minggu (15/4)
 
Aries M Narang dan Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachsin, juga berjanji akan membuat Kota Palangka Raya lebih baik lagi dengan menjaga ketentraman dan kenyamanan pada tahun-tahun politik selanjutnya.
 
Pasalnya Habib Fawzi menyadari bahwa tahun politik merupakan tahun yang cukup berat di kalangan masyarakat. Pasalnya pada tahun politik berbagi isu kan dihembuskan, termasuk isu SARA. Sehingga perlu kehati-hatian seorang pemimpin dalam menyikapinya.
 
“Pelayanan administrasi kependudukan juga akan memjadi konsentrasi kami dalam melakukan perbaikan. Contohnya seperti E-KTP yang saat ini terbilang lama prosesnya, akan segera kami perbaiki,” katanya menjelaskan. (*idu/uyi/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Targetkan APBD Mencapai Rp2 Triliun"

(harus diisi)