16 April 2018 - 15:51:20 WIB | Dilihat 14 kali0 komentar

Kalapas Sampit Tatap Muka Dengan Warga Binaannya.

SAMPIT- Keadaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sampit semakin hari semakin over crowdied dimana keadaan menunjukan tidak sebandingnya antara jumlah penghuni 646 dengan kapasitas hanya 220 orang menjadi ektra perhatian bagi para petugas dalam memberikan pembinaan serta menjaga keamanan lingkungan Lapas. Beberapa hari yang lalu Kepala Lapas Sampit Mokhamad Khaeron didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Subarto memberikan arahan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) terkait kegiatan hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54 Tahun 2018 serta dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan pada bulan Mei mendatang, Sabtu (14/04).

Dalam arahanya, Khaeron meminta kepada seluruh WBP dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif. Mentaati peraturan Lapas/petugas serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan seperti pemakaian narkoba, Handphone, pungli dan lainnya. Apabila ada WBP yang melanggar aturan tersebut dan kemungkinannya bisa berbuntut kepada suasana keamanan lingkungan Lapas yang sudah tercipta, maka kita akan berikan tindakan tegas kepada WBP yang bersangkutan.

zzzzyyzzsantai4

Khaeron kembali mengingatkan bahwa lingkungan Lapas yang aman setidaknya akan membawa kenyamanan bagi kita semua, begitu juga halnya dengan kebersihan. Kebersihan merupakan salah satu faktor penting yang harus kita jaga bersama mengingat Lapas kita yang over cwordied sehingga berbagai macam jenis penyakit siap dan mengintai kita semua, untuk itu diharapkan kepada seluruh WBP agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, selalu memperhatikan selokan-selokan yang airnya tergenang (tidak mengalir) karena nantinya bisa berkembangnya nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit demam berdarah yang bisa mengintai kita semua.

Pada kesempatan ini Khaeron mengajak kepada seluruh WBP Lapas Sampit untuk bisa bekerjasama yang baik dengan petugas, diharapkan dengan demikian bisa menjadi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi. .(Net)

Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Kalapas Sampit Tatap Muka Dengan Warga Binaannya."

(harus diisi)