23 April 2018 - 12:24:24 WIB | Dilihat 208 kali0 komentar

DARA Siap Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kelurahan

Gambar DARA Siap Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kelurahan
PALANGKA RAYA - Pasangan calon (Paslon) nomor 1 melakukan tatap muka dengan warga Kelurahan Kereng Bengkirai simpang tiga belum lama tadi. Kehadiran Paslon ini ternyata ditunggu-tunggu masyarakat.  Ratusan warga di lokasi tersebut terlihat antusias ketika melihat kehadiran paslon Tuty Dau-Rahmadi (DARA), apa lagi setelah mendengar program DARA yang akan meningkatkan ekonomi masyarakat di kelurahan itu.
 
Calon wakil wali Kota Palangka Raya, Rahmadi saat itu menyampaikan,  program DARA lima tahun ke depan. Jika terpilih nanti, DARA akan memproyeksikan program DARA  dalam merencanakan pembangunan dan pemerintahan yang Lugas Elok Serasi Tuntas Amanah Ramah dan Ikhlas (LESTARI).
 
Menurut Rahmadi, beberapa program DARA sesuai dengan kondisi keadaan yang ada di Kelurahan Kereng Bengkirai. Beberapa program DARA, di antaranya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Dengan cara, mengelola alam yang ada, yaitu  objek wisata.  Selain itu nantinya,  peran masyarakat dalam menggali sumber pendapatan akan lebih ditingkatkan lagi. Juga, persoalan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan di tempat itu, juga menjadi perhatian Paslon nomor 1 ini.

DARA bertekad untuk menuntaskan hal tersebut, hingga akhirnya perekonomian di kelurahan itu bisa berkembang.
 
 "Sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan juga menjadi fokus program kami. Karena dengan adanya peningkatan pada dua hal ini, maka tentu juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat di tiap kelurahan," kata Rahmadi.
 
Selain itu pula, masyarakat juga mengeluh  tentang air, masyarakat saat itu berharap, apa bila DARA terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya, maka bisa membangun siring, meningkatkan kebutuhan nelayan,  membantu pembuatan tambak dan bibit ikan.
 
"Ini semua masuk dalam program DARA, apa yang dibutuhkan masyarakat sudah masuk dalam program kami LESTARI. Jadi masyarakat jangan khawatir, kami bisa berbuat untuk masyarakat jika kami terpilih, kami pasti lakukan ini untuk masyarakat," jelas Rahamdi.
 
Mantan pejabat di Pemko dan Pemprov Kalteng ini menyakinkan masyarakat, bahwa DARA bertekad untuk menuntaskan semua persoalan masyarakat yang dihadapi saat ini. Sebagai mantan pejabat di Pemko, dan berpasangan dengan Tuty Dau yang seorang politikus andal sekaligus pengusaha, maka tentu lah sangat bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
 
Apa lagi Tuty Dau pernah duduk sebagai anggota DPRD KALTENG, hal ini akan sangat membantu untuk menggolkan tiap program DARA bagi kesejahteraan masyarakat. Bagi DARA, kesejahteraan masyarakat adalah yang utama. Untuk itu lah DARA akan membangun pembangunan mulai dari masyarakat yang paling terendah, yaitu masyarakat di lingkungan RT.
 
"Kami akan membangun masyarakat mulai dari bawah, yaitu RT, makanya kami juga punya program, satu RT akan diberikan dana Rp20 hingga Rp 30 untuk mengatasi hal kecil di lingkungannya, agar masyarakat juga merasakan kue pembangunan. Kami tidak jual kecap, tapi ini pasti akan dilakukan jika kami terpilih," tegasnya. (aza/ala/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "DARA Siap Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kelurahan"

(harus diisi)