24 April 2018 - 10:54:50 WIB | Dilihat 186 kali0 komentar

Tuty Dau-Rahmadi Akan Membangun Daerah Pinggiran

Gambar Tuty Dau-Rahmadi Akan Membangun Daerah Pinggiran
PALANGKA RAYA – Kehadiran pasangan calon (paslon) nomor 1, saat tatap muka dan berdialog dengan masyarakat Jalan Kalingu Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau, mendapatkan sambutan hangat dari warga. Antusias masyarakat terhadap pasangan Tuty Dau-Rahmadi (DARA) saat itu semakin bertambah, ketika mendengar program DARA lima tahun ke depan.
 
Sebelumnya, parpol pendukung dan pengusung DARA yaitu Gerindra, PKB, Nasdem dan Hanura  menyampaikan dukungan terhadap DARA. Bagi empat parpol tersebut, pasangan DARA sangat ideal, sebab Tuty Dau adalah seorang politikus dan seorang pengusaha, sedangkan Rahmadi adalah seorang birokrat, pernah menjabat di Pemko dan Pemprov.  Untuk itu empat parpol itu menyatakan, pasangan DARA adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Kota Palangka Raya kelak periode 2018-2023.
 
 “Pasangan Tuty Dau dan Rahmadi merupakan pasangan serasi untuk mempimpin Palangka Raya, Selain menjadi seorang pengusaha sukses, ibu Tuty juga aktif dibeberapa organisasi kemasyarakatan dan bidang sosial,” kata perwakilan dari salah satu parpol ketika berdialog dengan warga, belum lama tadi.
 
Setelah itu baru lah pasangan DARA menyampaikan program lima tahun ke depan. Calon wali kota Palangka Raya, Rahmadi menyampaikan, DARA memiliki banyak program untuk membangun Palangka Raya supaya lebih maju lagi. Program yang akan dijalankan disesuaikan dengan Lugas, Elok, Serasi, Amanah, Ramah dan Iklas (LESTARI) menuju Kalteng Berkah.
 
“Salah satu program kami adalah membangun daerah pinggiran, masyarakat pinggiran harus bisa dibangun untuk ditingkatkan perekonomiannya. Kami akan menggali Sumber Daya Alam (SDA) di Kalingu Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau, agar masyarakat di sana bisa ditingkatkan perekonomiannya,” kata Rahmadi.
 
Selain itu pula, program untuk meningkatkan pembangunan perekonomian di daerah pinggiran adalah, membantu sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat. Jika masyarakat berpotensi dalam perikanan, maka pihaknya akan membantu masyarakat agar bisa membudidayakan ikan. Pihaknya juga akan memberikan pelatihan demi pelatihan, agar masyarakat memiliki keterampilan lain agar bisa mengolah ikan itu menjadi makanan ringan dan makanan lainnya, yang bisa bernilai jual tinggi.
 
“Kami akan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah pinggiran, agar bisa membuat ide kreatif untuk mengembangka SDM yang ada di daerahnya. Misal, jika ikan melimpah, maka ibu-ibu bisa membuat makanan ringan misalnya amplang. Untuk pelatih pasti akan kita sediakan. Dan ini akan kita monitor terus sampai berhasil,” ujar Rahmadi. (aza/KPG/KPFM)
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Tuty Dau-Rahmadi Akan Membangun Daerah Pinggiran"

(harus diisi)