24 April 2018 - 10:56:39 WIB | Dilihat 82 kali0 komentar

Paslon 4 Programkan Bebas Rabies

Gambar Paslon 4 Programkan Bebas Rabies
PALANGKA RAYA - Hampir tiap bulan ditemukan kasus, anjing rabies menggigit manusia. Kasus tersebut, membuat  pasangan calon (paslon) nomor urut 4, Aries Marcorius Narang dan Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachsin, bertekad untuk menuntaskan kasus tersebut. Artinya, paslon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya tersebut, akan membuat program bebas rabies. Hal itu akan dilakukan, jika pasangan tersebut terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya.
 
Kota Palangka Raya adalah termasuk zona merah anjing rabies. Untuk itu, Aries sapaan  Aries Marcorius Narang mengatakan, agar kasus tersebut segera ditangani dengan cepat.
 
”Jika masalah ini dibiarkan begitu saja, ditakutkan nanti akan menjadi permasalahan yang serius. Oleh sebab itu, saya akan serius dalam masalah penanganan anjing rabies ini,” ungkapnya, Senin (23/4).
 
Hal tersebut akan dilakukan paslon no 4 ini, jika terpilih menjadi wali kota Palangka Raya. Menurut Aries, hewan seperti kucing, anjing dan hewan lain yang dianggap bisa menularkan rabies kepada manusia, harus dilakukan penanganan dengan vaksin rutin. Jika tidak bisa ditangani, maka akan dilakukan pemusnahan.
 
Aries menjelaskan, hal itu bertujuan untuk menyejahterakan kesehatan warga Kota Cantik. Apa lagi, biaya untuk berobat kena gigitan anjing rabies cukup mahal. Dikhawatirkan orang yang terkena tergigit anjing rabies, adalah orang yang tergolong kurang mampu, tentu ini akan menjadi permasalahan sosial.
 
“Untuk itu lah program kami yang berkaitan dengan kesehatan, salah satunya adalah bebas rabies,” tegasnya. (*idu/aza/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Paslon 4 Programkan Bebas Rabies"

(harus diisi)