9 Mei 2018 - 11:19:01 WIB | Dilihat 165 kali0 komentar

Tuty-Rahmadi Pimpin Palangka Raya dengan Bersih

Gambar Tuty-Rahmadi Pimpin Palangka Raya dengan Bersih
PALANGKA RAYA – Sebagai bentuk keseriusan Tuty Dau-Rahmadi (DARA) menjadi wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya,  pasangan calon (paslon) nomor 1 ini, mengikuti kegiatan pembekalan antikorupsi dan deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) paslon kepala daerah se-Kalimantan Tengah, pada Kamis (3/5) lalu.
 
Kegiatan tersebut sangat diapresiasi paslon nomor 1. Sebab, pengetahuan antikorupsi yang disampaikan, sebagai bentuk warning bagi diri sendiri. Juga, kegiatan itu memacu semangat pasangan dari politikus handal dan mantan pejabat di pemko ini, agar jauh dari korupsi.  
 
“Dengan adanya pertemuan antara KPK, Panwaslu, KPU dan paslon wali kota dan wakil wali kota, ini kegiatan yang sangat baik. Karena ini akan menjadi bekal dan menjadi warning diri sendiri, agar jangan sampai ketika dipercayakan memimpin nanti, terlibat tindakan korupsi,” ucap Rahmadi, beberapa waktu lalu.  
 
Menurut Rahmadi, saat mengikuti kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, ada beberapa pengetahuan yang baru pihaknya ketahui. Yaitu, korupsi tidak hanya dilakukan secara langsung, tidak langsung pun itu dianggap korupsi. Misal, menyetujui hal tertentu dengan persetujuan orang tersebut, itu juga disebut korupsi.
 
“Ini menjadi perhatian kami. Nomor 1 sangat menentang korupsi. Nomor 1 akan jalankan pemerintahan dengan bersih,” ujarnya.
Penyalahgunaan narkoba juga bagian dari korupsi, sambung Rahmadi, sebab ketika salah satu oknum pejabat tidak memiliki uang, maka kemungkinan besar tergoda untuk melakukan tindakan korupsi.
 
“Ini juga yang dibahas kemarin. Jadi ini warning bagi dan bekal bagi kami sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya,” tuturnya.
 
Sementara itu, beberapa waktu lalu saat tatap muka dan dialog, calon wali kota Palangka Raya Tuty Dau, sudah kerap kali mengatakan kepada masyarakat, jika nanti DARA terpilih menjadi wali kota, maka akan memberikan dana hibah pembangunan bagi RT, satu RT akan  diberikan dana sebesar Rp25 juta.
 
“Dana ini akan kami berikan kepada tiap RT. Tapi ingat, jika diberikan dana ini, harus disesuaikan dengan peruntukannya, yaitu untuk membangun lingkungan RT, jangan sampai ada RT yang malah korupsi, kami akan awasi ini, jika kami terpilih nanti,” ujarnya. (aza/KPG/KPFM)
 
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Tuty-Rahmadi Pimpin Palangka Raya dengan Bersih"

(harus diisi)