9 Mei 2018 - 11:24:44 WIB | Dilihat 35 kali0 komentar

Kantor Imigrasi Kelas II Sampit sebagai persiapan untuk menuju Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM

SAMPIT – Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK)  dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) oleh Kementerian Hukum dan HAM masih dalam berproses.
 
Sejumlah kantor Imigrasi (Kanim) dipersiapkan dalam penerapan perencanan tersebut, satu diantaranya Kantor Imigrasi kelas II Sampit, sebagai unit pelaksana teknisnya. Agar tujuan tersebut berlansung seperti yang direncanakan, Inspektur Wilayah (Irwil) II dari Inspektorat Jendral Kementrian Hukum dan HAM RI, Nugroho melakukan peninjauan Kenim Sampit, selasa (08/5) siang.
 
Didampingi oleh Kakanim Sampit Bambang Casmani beserta Jajarannya. Inspektur  Nugroho langsung melakukan peninjauan Kanim Sampit mulai. Tidak lepas dari pantaunnya seperti sisi bangunan kantor, penataan ruang pelayanan, fasilitas pelayanan, fasilitas disebilitas, fasilitas indeks kepuasan masyarakat hingga sampai ke fasilitas parkir yang tersedia.
 
“Dalam standar pelayanan Kanim Sampit juga harus mengutamakan tentang kenyamanan para pemakai jasa layanan hal ini terkait dengan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan,” ucapnya sembari memberikan himbauan.
 
Nugroho menjelaskan Kanim Kelas II Sampit sebagai UPT yang diharapkan masuk dalam Zona Integritas WBK/WBBM merupakan satu langkah positif dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.
 
Selain itu dapat menciptakan pemerintahan yang bersih dari segala tindakan yang berbau KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). “Dan ini sebagai satu terobosan yang baik untuk organisasi dan bagi Kanim Sampit sendiri maupun bagi Kantor Wilayah Kalimantan Tengah serta Kementerian Hukum dan HAM RI,” terang Inspektur
 
Mendapat arahan demikian, Kakanim Sampit Bambang Casmani mengharapkan bimbingan khususnya kepada petugas Kanin Sampit dari Inspektorat Jendral Kemenkumham RI. “Kita akan melaksanakan sepenuhnya apa yang menjadi persyaratan untuk menjadikan Kanim Sampit menjadi UPT yang termasuk dalam pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM. Para petugasnya akan melengkapi segala berkas dan persyaratan yang diminta dibawah bimbingan petugas dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI,” tutupnya.(nethmskalteng)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Kantor Imigrasi Kelas II Sampit sebagai persiapan untuk menuju Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM"

(harus diisi)