11 Mei 2018 - 15:53:23 WIB | Dilihat 33 kali0 komentar

YB Diganti, DAD Sampaikan Aspirasi

PALANGKA RAYA-Hari ini, kursi anggota DPRD Kalteng yang sebelumnya diduduki Yansen A Binti, akan dimiliki tuannya yang baru Anggoro Dian Purnomo. Rencana pelantikan Pengganti Antarwaktu (PAW) ini disikapi DAD Kalteng dengan akan menyampaikan aspirasi di gedung DPRD Kalteng.
 
Pasalnya, DAD menilai masih terlalu dini mengganti Yansen di DPRD. Sebab, secara hukum, Yansen Binti alias YB belum dinyatakan bersalah atas keterlibatannya dalam dugaan pembakaran tujuh SD di Kota Palangka Raya. Belum lagi, Yansen masih menjalani proses peradilan di PN Jakarta Barat.

“DAD tetap menghargai proses hukum, hingga ada keputusan yang pasti (incracht). Sebagai Sekretaris DAD Kalteng, Yansen tetap dipertahankan. Meskipun, banyak tuntutan secara organisasi,” ujar Ketua Umum DAD Kalteng Agustiar Sabran, kemarin.
Menurut Agustiar, DAD ingin menyampaikan aspirasi lantaran banyak masyarakat yang meminta DAD bersikap. Sehingga, direncanakan, DAD beserta massa akan menyampaikan aspirasi di Gedung DPRD Kalteng.

“Poinnya, DAD tetap menghargai keputusan hukum. Dan, ini sudah menjadi komitmen DAD,” imbuhnya. DAD pun telah bermohon surat kepada Polres Palangka Raya. Serta, telah melayangkan surat dengan No.92/DAD-KTG/V/2018 yang disampaikan ke DPRD Kalteng untuk meninjau kembali keputusan PAW itu.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kalteng, Tantan, membenarkan sebagaimana surat yang beredar, hari ini akan dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa. Rencananya, Anggoro Dian Purnomo diambil sumpah atau janji jabatan sebagai PAW Anggota DPRD Kalteng Periode 2014-2019. Kegiatan itu akan dilaksanakan di ruang Rapat Paripurna lantai III DPRD Kalteng, Jalan S Parman Nomor 2.

Hanya saja, kata Tantan, ia belum bisa memastikan, apakah kegiatan akan tetap digelar atau tidak? “Saya masih menunggu dari ketua (Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang),” jawabnya ketika ditanya terkait pelantikan, kemarin. (ami/abe/KPG/KPFM)
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "YB Diganti, DAD Sampaikan Aspirasi"

(harus diisi)