30 Mei 2018 - 15:53:50 WIB | Dilihat 38 kali0 komentar

Persebaya vs Persipura Imbang Dengan Skor 1-1

#LIGA_INDONESIA

Gambar Persebaya vs Persipura Imbang Dengan Skor 1-1

SURABAYA - Persebaya berada di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 2018 setelah bermain imbang 1-1 melawan Persipura Jayapura Selasa (29/5) malam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Itulah hat-trick seri Persebaya dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, mereka bermain imbang 2-2 kontra Borneo FC (11/5). Kemudian kembali meraih hasil seri kala bersua Madura United (22/5) dengan skor identik, 2-2.

Hasil ini membuat Persebaya tertahan di papan tengah klasemen. Green Force berada di posisi 11 dengan koleksi 14 poin dari 10 laga.

"Kompetisi memang sangat sulit, apalagi kami baru saja promosi dari Liga 2. Tapi kami sudah berusaha maksimal," ungkap pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Apalagi, Persipura dianggap bukan lawan sembarangan. "Mereka (Persipura) punya pengalaman di kompetisi ini. Punya sedikit kesempatan saja, mereka bisa memanfaatkan dengan bagus," tambahnya.

Meski kembali gagal meraih kemenangan Alfredo tak risau. "Kami tak takut. Perjalanan masih panjang," tegasnya.

Dalam laga semalam, Persebaya tertinggal lebih dulu lewat gol Hilton Moreira pada menit 60. Tapi, lima menit berselang, mantan penggawa Persipura Fandry Imbiri mampu menyamakan kedudukan.

Tak hanya Fandry mantan penggawa Persipura yang diturunkan. Total, ada lima mantan pemain Mutiara Hitam—julukan Persipura—yang turun membela Persebaya. Selain Fandry, ada Osvaldo Haay, Riky Kayame, Ruben Sanadi, dan Ferinando Pahabol.

 Rekaman statistik memperlihatkan, Persebaya melepaskan 16 tembakan ke gawang. Enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Persipura hanya melepaskan 11 tembakan sepanjang laga.

Persipura sejatinya memiliki rekor buruk ketika bertandang ke tanah Jawa. Tiga kali bermain, tiga kali tersungkur. Yakni, kontra Arema FC (27/4), Persib Bandung (12/5) dan Persija Jakarta (25/5). Dari tiga laga itu, mereka kebobolan tujuh gol dan hanya mencetak satu gol.

Karena itu, pelatih Persipura Peter Butler mengaku cukup puas dengan hasil imbang. “Tak mudah meraih kemenangan di sini (Surabaya). Makanya, hasil seri ini sangat adil bagi kedua tim," tegas pelatih asal Inggris itu. (gus/ttg/jpnn)

Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Persebaya vs Persipura Imbang Dengan Skor 1-1"

(harus diisi)