2 Juni 2018 - 11:19:37 WIB | Dilihat 51 kali0 komentar

5 Trik Agar Berat Badan Tidak Naik Saat Ramadan

#RamadhanSehat

Gambar 5 Trik Agar Berat Badan Tidak Naik Saat Ramadan
Anda mungkin heran, bagaimana mungkin berat badan naik ketika justru orang berpuasa makan dan minum selama belasan jam? Jangan salah, kenaikan berat badan di bulan Ramadan itu sangat mungkin terjadi loh.
 
Melansir Egypt Independent, Rabu (30/5/2018), hal ini rupanya karena setelah buka puasa, banyak orang 'balas dendam' dan mengonsumsi gula dalam jumlah besar. Makanan tinggi kalori seperti gorengan juga berefek pada kenaikan berat badan saat Ramadan.
 
Untuk menghindari hal ini, berikut beberapa tips memilih makanan yang tepat agar berat badan tidak naik di Bulan Ramadan:
 
1. Mulailah dengan kurma. Anda bisa mengonsumsi satu sampai tiga buah kurma bersama satu gelas besar air.
Setelah itu, lakukan Salat Magrib terlebih dahulu, untuk menyiapkan tubuh menerima makanan yang lebih berat.
 
2. Setelah salat, lanjutkan makan dengan sup atau salad, kemudian sambung dengan protein.
Tunda dulu mengonsumsi karbohidrat di awal berbuka, karena mereka bisa menambah rasa lapar.
 
Memilih makanan yang tepat
3. Minumlah campuran yang bisa mendorong penurunan berat badan saat sahur. Misalnya, campuran jahe dan peppermint dan lemon. Atau campuran kayu manis, madu, dan lemon.
 
4. Konsumsilah makanan yang manis, tapi jangan langsung setelah berbuka. Tunggulah setidaknya dua jam setelah jam buka puasa untuk mengonsumsinya.
 
5. Makanan yang Anda pilih saat sahur bisa jadi penyebab kenaikan berat badan, karena mereka dikonsumsi tepat sebelum Anda tidur kembali.
Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi protein seperti yogurt, kacang-kacangan, dan telur. Kurangi juga karbohidrat dan gula saat sahur.
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "5 Trik Agar Berat Badan Tidak Naik Saat Ramadan"

(harus diisi)